Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Mei 2013 19:30 WIB

DESTINATIONS

Melihat Kota Semarang dari Ketinggian 99 Meter

Redaksi Travel
Atap masjid yang dilihat dari atas menara (Bella/detikTravel)
Atap masjid yang dilihat dari atas menara (Bella/detikTravel)
Semarang - Semarang memang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi selain Kota Lama, atau Lawang Sewu. Berakhir pekan di Semarang wajib mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah. Selain melakukan wisata rohani, wisatawan juga dapat melihat Kota Semarang dari ketinggian 99 meter.

Beberapa waktu lalu, detikTravel pernah melakukan kunjungan ke masjid yang beralamat di Jl Gajah Raya, Semarang ini. Masjid Agung Jawa Tengah memiliki luas area 10 hektar, dan memiliki banyak pilar-pilar tinggi, dan bangunan yang unik. Tak heran memang, ternyata bangunan Masjid Agung Jawa Tengah merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa, Roma dan Arab.

Dari situs resmi Masjid Raya Jawa Tengah, pembangunan masjid tersebut dimulai pada hari Jumat, 6 September 2002 dan diresmikan pada tanggal 14 November 2006. Masjid ini diharapkan menjadi pusat pelayanan ibadah dan kemasyarakatan, sekaligus pusat pelayanan ibadah dan kemasyarakatan, sekaligus pusat pendidikan dakwah Islam, silaturahmi dan komunikasi dunia Islam.

Selain dari segi bangunan yang unik dan cantik, masjid ini memiliki banyak keistimewaan lain. Keistimewaan itu karena adanya sebuah menara yang bernama Menara Asmaul Husna (Al Husna Tower) dengan ketinggian 99 m. Menara yang dapat dilihat dari radius 5 km ini terletak di pojok barat daya masjid.

Menara Asmaul Husna banyak dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan. Misalnya lantai 1 untuk Studio Radio DAIS MAJT, lantai 2 untuk Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, lantai 18 rumah makan berputar dan lantai 19 Gardu pandang kota Semarang.

Saat detikTravel naik ke puncak menara, kita dapat melihat pemandangan Kota Semarang dari ketinggian 99 meter di Menara Asmaul Husna. Untuk dapat menikmati itu, wisatawan harus membayar Rp 3.000 per orang dan menaiki lift yang dijaga oleh seorang pemandu. Dari atas menara, disediakan juga teropong untuk menikmati pemandangan lebih dekat dan jelas.


(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Hunting Foto di Dufan

Selasa, 24 Okt 2017 10:40 WIB

Selain menjajal aneka wahananya, traveler bisa sekalian hunting foto di Dufan. Siapkan kamera andalan kamu ya!