Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mar 2017 08:30 WIB

TRAVEL INSIDE

Wisata Belanja Sehari di Seoul, Ini Destinasinya

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
dTraveler 2016 siap belanja oleh-oleh! (Kurnia/detikTravel)
d'Traveler 2016 siap belanja oleh-oleh! (Kurnia/detikTravel)
Seoul - Wisata belanja tak ketinggalan dilakukan turis saat ke Seoul, Korea Selatan. Kalau punya waktu sehari buat belanja, coba saja datang ke aneka destinasi ini.

Para pemenang d'Traveler of The Year 2016, Muhammad Catur Nugraha, Renky Liniaryadi dan Desvriany Susilo melanjutkan serunya jalan-jalan di Seoul dengan wisata belanja, Minggu (27/3/2017).

"Seharian ini belanja semua. Banyak banget tempat belanja," ujar Catur.
Melihat-lihat oleh-olehMelihat-lihat oleh-oleh (Kurnia/detikTravel)

Setelah hari sebelumnya sempat mampir ke Dongdaemun, kali ini ada beda lagi tempat wisata belanja yang dikunjungi. Sejak pagi bus berangkat, yang pertama didatangi adalah Korean National Ginseng Center. Di sana pengunjung dijelaskan mengenai serba-serbi ginseng, kemudian barulah diajak ke area toko yang menjual aneka olahan ginseng untuk kesehatan.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Red Pine Tree Shop yang juga menjual suplemen kesehatan, Amethyst Showcase yang menjual aneka perhiasan batu akik, dari cincin hingga kalung, dan toko kosmetik Odbo.
Dipilih yang sesuai kebutuhan yaDipilih yang sesuai kebutuhan ya (Kurnia/detikTravel)

Menjelang sore, saatnya berkunjung ke Dongwha Duty Free Shop. Nah di sana bisa belanja barang fashion hingga kosmetik dengan bebas pajak. Harganya pun cukup murah.

Memang sudah banyak yang dikunjungi, tapi petualangan hari itu belum selesai. Satu destinasi lagi adalah Myeongdong. Ini sangat populer untuk yang mau belanja kosmetik.

Etude House, Skinfood, Innisfree, The Face Shop dan aneka merk kosmetik lainnya ada di sini. Untuk Etude House misalnya, harganya pun bisa dibilang lebih murah daripada di Indonesia. Bahkan satu brand saja bisa ada lebih dari satu toko di Myeongdong.

Tak mengherankan kalau tempat ini begitu padat turis. Terkadang harus sabar mengantre di kasir, karena antreannya panjang.
Belanja di Seoul jangan lupa berkeliling jalan-jalan yaBelanja di Seoul jangan lupa berkeliling jalan-jalan ya (Kurnia/detikTravel)

Nah, kalau capek belanja bisa jajan street food dulu. Di sekitar Myeongdong banyak penjaja makanan, mulai dari sate seafood hingga buah-buahan. Harganya mulai dari sekitar 1.000 Won (Rp 12 ribu). Traveler tinggal pilih saja mau beli yang mana.

"Di Myeongdong makanannya murah-murah. Enak," ujar Desvriany.

d'Traveler of The Year 2016 yang digelar detikTravel ini merupakan ajang apresiasi tahunan kepada para d'Traveler, member travel blogger dan komunitas detikTravel. Hadiah untuk ketiga pemenang utama kali ini adalah liburan ke Korea Selatan selama 5 hari dari AntaVaya Tour & Travel.
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Wanita Cantik Panama dan Indonesia

Jumat, 26 Mei 2017 19:30 WIB

KBRI Panama City baru saja mengundang para selebgram dan public figure dari Panama ke Indonesia. Berikut foto-foto traveling mereka di tempat wisata Indonesia.