Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Jan 2017 11:19 WIB

TRAVEL INSIDE

Tahun Baru, Ketua Baru & Awal yang Baru untuk Komunitas d'Traveler

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Para dTraveler usai pemilihan ketua baru (Rani/dTraveler)
Para d'Traveler usai pemilihan ketua baru (Rani/d'Traveler)
Jakarta - Memasuki 2017, Komunitas detikTravel langsung menyiapkan agenda penting. Para d'Traveler memilih ketua baru dan menyiapkan banyak rencana seru.

Komunitas travel blogger detikTravel atau biasa disebut Komunitas d'Traveler telah diresmikan sejak November 2015 lalu. Komunitas ini telah merayakan ultah perdananya dengan kegiatan piknik seru di Yogyakarta. Cek dulu videonya di sini.

Komunitas yang membernya merupakan para pecinta jalan-jalan dan menulis ini diketuai oleh Muhammad Catur Nugraha. Ia adalah salah satu member d'Traveler yang cukup aktif membagikan tulisan perjalanannya di detikTravel.

Setelah memimpin sekitar setahun, tiba saatnya untuk pergantian pengurusan. Pemilihan ketua yang baru pun dilaksanakan hari Minggu (22/1/2017) kemarin, di kantor detikcom, Jakarta Selatan.
Suasana diskusi jelang pergantian pengurus (Tezar/dTraveler)Suasana diskusi jelang pergantian pengurus (Tezar/dTraveler)
Ada 3 kandidat ketua komunitas yaitu Fariza Alamsyah, Yunita Nuraini serta Muhammad Catur Nugraha yang kembali dicalonkan. Dalam pemilihan ini, dihadiri oleh tim redaksi detikTravel, detikcommunity serta tentu saja para anggota d'Traveler.

Pemilihan berlangsung sejak sekitar pukul 10.30 WIB. Proses pemilihan ketua dimoderatori member d'Traveler, Rudy, yang melontarkan berbagai pertanyaan mulai dari visi dan misi hingga bagaimana cara menghadapi perbedaan pendapat antar anggota. Para member yang hadir pun ikut melontarkan pertanyaan kepada ketiga calon. Yang tidak hadir pun bisa mengikutinya secara online.

Setelah sesi tanya jawab yang seru, tibalah saatnya voting. Dari puluhan member yang ikut memberikan suaranya, termasuk voting secara online yang diikuti member dari berbagai kota di Indonesia.

Akhirnya terpilihlah Yunita Nuraini sebagai Ketua Komunitas d'Traveler 2017. Ia berharap dapat mengemban amanah dengan baik untuk kemajuan komunitas.
Rani (kiri) Ketua Komunitas d'Traveler 2017, Catur (tengah), Fariza (kanan) (Tezar/detikTravel)Rani (kiri) Ketua Komunitas d'Traveler 2017, Catur (tengah), Fariza (kanan) (Tezar/detikTravel)
"Saya berharap kita ke depannya bisa makin solid, makin kompak, pakemnya d'Traveler seperti apa kita jaga. Saya juga mohon bantuan dari teman-teman semua," kata perempuan yang akrab disapa Rani itu.

Untuk menjalankan tugasnya selama 1 tahun, Rani akan dibantu wakil ketua. Di mana yang terpilih sebagai wakil adalah Fariza.

"Selamat pada ketua yang baru, Rani. Semoga kita bisa semakin kompak," tutur Fariza.

Teman-teman d'Traveler pun mengucap selamat untuk Rani dan menyampaikan harapan bagi komunitas dikepemimpinan yang baru ini.

"Selamat dan sukses Rani sebagai Ketua d'Traveler. Semoga semakin mantab program-programnya berjalan sesuai rencana ya," ucap Viva.

Usai pemilihan ketua baru, rencana kegiatan komunitas selama setahun pun akan lebih dimatangkan kembali. Tentunya bakalan ada banyak acara jalan-jalan seru yang digelar Komunitas d'Traveler. Buat yang mau daftar jadi member d'Traveler dan ikutan traveling bareng, pantengin terus detikTravel ya! (krn/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Australia

Keliling Sydney Tapi Naik Cruise, Bisa!

Sabtu, 22 Apr 2017 14:50 WIB

Liburan keliling Sydney naik transportasi darat sudah biasa, tapi kalau lewat jalur air? Bukan tidak mungkin, ada jasa wisata keliling Sydney naik cruise!