Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 21:40 WIB

DETIKTRAVEL

Gambar Minuman Boba Jadi Kandidat Desain Baru Paspor Taiwan

Putu Intan
detikTravel
boba
Foto: iStock

Sementara desain kedua memperlihatkan gambar pulau utama di Taiwan yang diletakkan di tengah, menggantikan emblem nasional. Pada desain ini juga masih dicantumkan tulisan bahasa Inggris dan Mandarinnya.

Nah, desain ketiga ini lebih bernuansa pop karena meletakkan secangkir boba di bagian tengah. Selain itu, paspor itu juga dilengkapi tulisan bahasa Inggris dan Mandarin yang mengisyaratkan bahwa itu adalah paspor Taiwan.

Desain boba ini tak berhenti sampai di situ. Seorang desainer bernama Yu Yen-chin kemudian ikut memberikan dua desain lain untuk paspor bertema sampul boba itu.

Versi pertama itu menunjukkan paspor yang hanya bertuliskan 'Taiwan Passport' kemudian ada bulir-bulir boba yang memenuhi bagian bawah sampul. Sedangkan versi kedua memperlihatkan tulisan 'Passport' di paling atas, segelas boba di bagian tengah, dan 'Taiwan' di bagian bawah.

Sebelum diputuskan desain mana yang akan digunakan, Menteri Luar Negeri Taiwan, Hsu Szu-chien mengatakan bahwa pemerintah akan mendengarkan opini publik terlebih dahulu. Hingga saat ini, banyak netizen yang memuji desain Yu Yen-chien karena dianggap modern dan lucu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA