Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 15:00 WIB

DETIKTRAVEL

Izinkan Tunawisma Istirahat di Bandara, Changi Banjir Pujian

Putu Intan
detikTravel
Bandara Changi
Bandara Changi di Singapura. (Foto: CNBC)
Singapura -

Bandara Changi Singapura adalah salah satu bandara terbaik di dunia. Bandara ini terkenal akan kebersihannya, fasilitas yang mewah dan nyaman. Selain itu, bandara ini juga dipuji akan kemurahan hatinya.

Kemurahan hati itu tercermin dari cerita seorang aktivis NGO bernama Gilbert Goh yang menemukan tunawisma beristirahat di Bandara Changi. Dilansir dari Worldbuzz, saat itu ia melihat banyak tunawisma yang berteduh di area lounge bandara.

"Saya terkejut melihat begitu banyak tunawisma bersembunyi di ruang tunggu bandara selama pembagian selimut/kantong tidur pada 14 September," tulisnya dalam postingan di Facebook.

"Tetapi saya senang mereka memiliki tempat yang aman dan bersih untuk mengistirahatkan tubuh mereka yang lelah dari cuaca dingin di luar," ujarnya.

Berdasarkan penghitungannya, ada 15 orang tunawisma yang beristirahat di bandara itu. Salah satu dari tunawisma itu adalah pria tua yang sedang tidur di lantai dingin dan keras.

Kebanyakan dari tunawisma ini adalah laki-laki tapi ada juga beberapa yang perempuan. Sejumlah laki-laki mengenakan pakaian rapi yakni kemeja dan celana.

Gilbert percaya, beberapa dari mereka memiliki pekerjaan harian. Namun mereka mungkin tidak memiliki tempat tinggal karena alasan tertentu.

Gilbert mengatakan bandara ini menjadi tempat yang aman bagi para tunawisma, terutama perempuan. Kondisinya bersih dan terdapat pengamanan ketat.

"Saya hanya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada manajemen bandara atas belas kasih mereka yang mengizinkan mereka untuk beristirahat di lounge. Ini menunjukkan cinta dan komitmen mereka terhadap masyarakat yang lebih peduli,"tuturnya.

Sampai Rabu (23/9/2020) siang, postingan Gilbert ini sudah disukai 558 orang dan dibagikan sebanyak 180 kali.

Berdasarkan penilaian traveler, majalah wisata Travel+Leisure menempatkan Bandara Changi Singapura di posisi puncak sebagai bandara terbaik. Penilaian meliputi aspek akses, check-in, keamanan, restoran, tenant belanja dan desain dari tiap bandara internasional yang mereka kunjungi.



Simak Video "Kebijakan 'Air Travel Bubble' Hong Kong-Singapura di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA