Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Feb 2017 07:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Makam Baru di Toraja, Seminggu Dibikin Merinding

Bona
Redaksi Travel
Makam di Lemo Toraja (Bonauli/detikTravel)
Makam di Lemo Toraja (Bonauli/detikTravel)
Tana Toraja - Ada banyak cerita dari warga lokal kalau Anda datang ke pemakaman tebing Desa Lemo di Tana Toraja. Kalau ada yang baru meninggal, konon bisa terasa merinding.

detikTravel mendapat kesempatan dari Kemterian Pariwisata untuk berkunjung ke Tana Toraja baru-baru ini. Dalam ksempatan ini daerah yang menjadi kunjungan adalah obyek wisata Lemo di Desa Lemo.

Lemo merupakan makam tebing yang dikelilingi oleh rumah penduduk. Makam dibangun diatas tebing, ketinggiannya pun melambangkan status sosial orang Toraja.

Tinggal berdekatan dengan orang yang sudah tiada memang dinilai biasa olah masyarakat Toraja. Hal ini berkaitan dengan mahalnya suatu upacara pemakaman. Apalagi memakamkan orang tua.

Namun ternyata, masyarakat Lemo merasa merinding juga saat ada makam baru di sana. Mereka juga merasa ada 'sesuatu' yang tak biasa selama beberapa hari.

"Terasa merinding itu kalau baru seminggu dikubur," ujar Didi, salah seorang pengrajin yang tinggal di Lemo.

Perasaan merinding akan berangsur-angsur hilang setelah lewat seminggu dari hari penguburan. Kejadian ini merupakan hal biasa yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang tinggal berdekatan dengan makam. Hiii... (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED