Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mar 2017 17:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan di Batu, Yuk Seru-seruan di Bukit Bulu

Bona
Redaksi Travel
Pemandangan Bukit Bulu Batu @fulkifuhan/Instagram
Pemandangan Bukit Bulu Batu @fulkifuhan/Instagram
Batu - Belum punya rencana untuk akhir pekan? Kota Batu bisa jadi pilihannya. Di sana ada sebuah arena outdoor seru yang instagenic banget.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (24/3/2017) Bukit Bulu Batu berada di Desa Oro-oro Ombo di Kecamatan Batu. Lokasinya masih berdekatan dengan air terjun spektakuler, Coban Rais Batu.

Bukan sekedar pemandangan cantik, Bukit Bulu Batu punya taman bunga yang dibentuk variatif dengan warna-warni di sepanjang sisi bukit. Cantik banget deh!

Bukit Bulu Batu punya sudut instagrammable yang sangat populer, yakni gardu pandang. Gardu pandang ini menampilkan pemandangan hijau ke arah hutan yang menghampar di depan Bukit Bulu.

Gardu pandang yang romantis (@wsulistyorini/Instagram)Gardu pandang yang romantis (@wsulistyorini/Instagram)
Kenapa bisa populer? Karena bukan hanya pemandangannya yang cantik. Gardu pandang ini dibuat dari kayu dengan bentuk tulisan I LOVE U. Tak heran, tempat ini sangat cocok bagi para pasangan yang mau koleksi foto instagenic.

Tidak cuma romantis, Bukit Bulu ini juga punya berbagai kegiatan seru. Traveler yang suka dengan tantangan bisa mencoba untuk bermain sepeda di ketinggian.

Bersepeda di ketinggian ala Bukit Bulu Batu (@ofin_aisyah/Instagram)Bersepeda di ketinggian ala Bukit Bulu Batu (@ofin_aisyah/Instagram)
Sepeda akan diikat dengan tali melewati lintasan tipis di atas udara. Tak hanya sendiri, traveler bisa main sepeda di ketinggian bersama teman lho!

Tak hanya sepeda, traveler juga bisa bermain ayunan di ketinggian. Tak perlu khawatir jatuh, karena permainan-permainan ini sudah dilengkapi dengan pengaman.

Ini ayunan di ketinggian (@ekalia87/Instagram)Ini ayunan di ketinggian (@ekalia87/Instagram)
Traveler yang mau berfoto bersama sahabat bisa mencoba wahana ayunan gantung. Hammock ini digantung bersusun dari atas ke bawah di antara 2 pohon. Karena dipasang bersusun, traveler yang mau coba naik ke hammock paling atas harus manjat dengan bantuan tali. Serukan?

Hammock bersusun (@arumsoja/Instagram)Hammock bersusun (@arumsoja/Instagram)
Untuk bermain di Bukit Bulu, traveler haru mengeluarkan kocek sebesar Rp 7.500 per orang dengan biaya parkir Rp 2.500 untuk motor. Tempat wisata ini juga menyediakan jasa foto dari pihak pengelola dengan biaya Rp 10.000 untuk sekali jepret. Untuk tambahan foto, traveler akan dikenakan tarif Rp 5.000 per foto.

Libur akhir pekan sambil koleksi foto-foto keren? Ke Bukit Bulu di Batu saja ya. (bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Wanita Cantik Panama dan Indonesia

Jumat, 26 Mei 2017 19:30 WIB

KBRI Panama City baru saja mengundang para selebgram dan public figure dari Panama ke Indonesia. Berikut foto-foto traveling mereka di tempat wisata Indonesia.