Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mar 2017 17:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Air Terjun Laut, Fenomena Unik dari Lombok

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Air terjun laut yang unik di Lombok (duta here/dTraveler)
Air terjun laut yang unik di Lombok (duta here/d'Traveler)
Jakarta - Pantai di Lombok tak hanya cantik tapi juga unik. Salah satu pantai di sana, punya air terjun laut yang bikin penasaran.

Wisata pantai di Lombok tak sekadar Senggigi atau pantai di Gili Trawangan. Cobalah traveler datang ke Dusun Pengantap, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. Ada Pantai Nambung dengan pemandangan alam tak biasa.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (30/3/2017), Pantai Nambung menawarkan pemandangan indah dan suasana yang tak terlalu padat turis. Kawasan pantai digunakan penduduk untuk budidaya rumput laut, tapi memang menjadi destinasi wisata juga bagi para turis.

Hamparan pasir yang butirannya seperti merica dan air laut kebiruan akan menyapa traveler yang datang kemari. Tapi daya tarik pantai tak sebatas itu saja.
Air Terjun Laut, Fenomena Unik dari LombokOmbak di Pantai Nambung (duta here/d'Traveler)

Silakan menuju ujung pantai dengan berjalan kaki menyusuri pantai atau menyewa perahu. Ada tebing setinggi sekitar 10 meter yang menjadi lokasi yang dikenal sebagai air terjun laut.

Air terjun ini memang unik. Munculnya gara-gara ombak yang besar. Setelah ombak besar menghantam tebing tersebut, menghasilkan pemandangan aliran air yang meluncur deras bak air terjun.

Indah sekali dipandang mata. Tak ayal wisatawan banyak wisatawan penasaran ingin melihatnya. Namun air terjun unik itu tidak muncul setiap saat.
Air Terjun Laut, Fenomena Unik dari LombokWisatawan yang bermain di sini diharapkan berhati-hati ya (duta here/d'Traveler)

Biasanya air terjun muncul hanya ketika ombak besar pada pagi hari sampai sekitar pukul 15.00 WITA. Saat laut surut, ombaknya tak lagi sedahsyat saat pasang, sehingga fenomena air terjun itu tidak muncul.

Wisatawan yang datang bisa memandangi keindahannya dan juga mengabadikan pesonanya dalam kamera. Siap-siap charge penuh baterai kamera serta ponsel agar puas berfoto.

Namun demi alasan keamanan, tidak dianjurkan untuk berpose langsung di bawah air terjun. Pilihlah jarak yang aman karena terjangan ombaknya memang begitu besar. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED