Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Apr 2017 08:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sangalaki, Si Pulau Cantik Yang Instagenic

Bona
Redaksi Travel
Dermaga instagenic di Sangalaki (dok istimewa)
Dermaga instagenic di Sangalaki (dok istimewa)
Berau - Kepulauan Derawan memang tempatnya liburan instagenic. Di Pulau Sangalaki, traveler bisa liburan dengan suguhan alam yang fotogenik.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Derawan bersama pemenang d'traveler of The Year 2016, pekan lalu. Berkeliling pulau Derawan, Sangalaki menjadi salah satu yang pencuri perhatian.

Pulau Sangalaki berjarak sekitar 20 menit dari Pulau Derawan dengan menggunakan speedboat. Sangalaki hanya diisi oleh satu resort dan sebuah stasiun monitoring atau penangkaran penyu.

Namun siapa sangka, pulau ini punya banyak hal menarik yang bisa bikin kamu tidak mau pulang. Selain penyu, Sangalaki punya air yang sangat jernih lho!

Traveler bisa melihat bintang laut dan ikan-ikan karang yang berada di sekitar pantai tanpa perlu memasukkan kepala ke dalam air. Bisa dibayangkan bukan serunya?

Ikan nemo hitam (Bonauli/detikTravel)Ikan nemo hitam (Bonauli/detikTravel)
Di ujung pulau terdapat dermaga kayu yang instagenic banget. Memanjang sampai ke tengah laut, air jernih dan batas horizon laut akan jad latar foto yang instagrammable.

Di sekitar resort ada lapangan pasir yang biasa digunakan untuk bermain voli. Biasanya lapangan ini digunakan oleh para turis resort untuk bermain voli dengan menggunakan bikini.

Penyu di alam liar (Bonauli/detikTravel)Tukik di penagkaran (Bonauli/detikTravel)
Tak hanya penyu, Sangalaki juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya manta. Namun untuk melihat manta, traveler harus berhati-hati karena manta spot Sangalaki memiliki arus yang cukup berbahaya. Jadi butuh pengawasan dan izin ya traveler.

Beberapa hewan seperti elang dan kepiting kenari juga akan terlihat di pulau ini. Jadi siapkan gadgetmu untuk liburan ke sini ya!

Sepi seperti pantai pribadi (Bonauli/detikTravel)Sepi seperti pantai pribadi (Bonauli/detikTravel)
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED