Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Apr 2017 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tak Cuma Ubur-ubur Langka, Kakaban Juga Punya Spot Snorkeling Eksostis

Bona
Redaksi Travel
Hamparan karang di Kakaban (Bonauli/detikTravel)
Hamparan karang di Kakaban (Bonauli/detikTravel)
Kakaban - Menjelajahi Kepulauan Derawan kurang lengkap rasanya kalau tak snorkeling di Kakaban. Pulau ini tak cuma punya ubur-ubur, tapi juga spot snorkeling eksotis.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Kepulauan Derawan bersama pemenang d'traveler of The Year 2016. Menjelajahi Pulau Kakaban, rasanya tak puas kalau tidak snorkeling.

Pulau Kakaban memiliki jenis karang yang mengelilingi pulau. Sehingga snorkeling di sekitar Kakaban adalah hal yang tepat untuk dilakukan selain melihat ubur-ubur tak menyengat di danau.

Benar saja, air laut Kakaban yang berwarna biru tua menyimpan berbagai keindahan di dalamnya. Salah satu spotnya berada di sekitar dermaga. Karang-karang tumbuh dengan rapat di sepanjang jurang. Cantik banget.

Karang-karang masif mendominasi di pulau ini (Bonauli/detikTravel)Karang-karang masif mendominasi di pulau ini (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined
Ikan-ikan mulai dari ukuran kecil sampai besar berenang bebas di sekitar karang. Seakan menari, ikan-ikan ini keluar masuk ke dalam karang dengan lincah.

Sayang, di bagian depan pulau sudah banyak karang yang bleaching dan patah. Menurut pantauan detikTravel, masih banyak operator kapal yang berhenti terlalu dekat dengan karang, sehingga jangkar kapal menghantam karang-karang ini.

Banyak pula pengunjung yang tak diberi informasi soal kerentanan karang. Sehingga berenang terlalu dekat dan menyentuh atau mematahkan karang.

Snorkeling di sekitar karang (Bonauli/detikTravel) Snorkeling di sekitar karang (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined
Traveler yang mau snorkeling atau free dive sebaiknya tetap menjaga jarak dengan karang ya. Liburan menyenangkan, karang pun tetap terjaga. (bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED