Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Apr 2017 07:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Restoran Tempat Makan Siang Zakir Naik di Yogya, Cantik Banget!

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Panorama cantik dari Abhayagiri Restaurant (dok Istimewa)
Foto: Panorama cantik dari Abhayagiri Restaurant (dok Istimewa)
Yogyakarta -

Ulama kenamaan asal India, Zakir Naik baru saja ceramah di Yogya. Dia pun mampir ke salah satu restoran di sekitar sana yang terkenal dengan panorama cantik.

Senin (3/3/) kemarin, Zakir Naik melangsungkan public lecture bertema 'Religion as An Agent of Mercy and Peace' di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sekitar 6.000 peserta menghadiri acara tersebut.

Setelah itu di siang hari bersama perwakilan UMY selaku tuan rumah, Zakir Naik dan rombongannya diajak makan siang. Makan siang di salah satu restoran yang terkenal dengan pemandangan indah di DI Yogyakarta, yaitu Abhayagiri Restaurant.

"Iya benar, kemarin siang Zakir Naik dan rombongannya makan siang di sini. Tepatnya di bagian Pendopo, bagian VIP," ujar Sales and Public Relations Abhayagiri Restaurant, Prayoga Pangestu kepada detikTravel, Selasa (4/4/2017).

Zakir Naik berpose bersama staff Abhayagiri Restaurant (dok Istimewa)Zakir Naik berpose bersama staff Abhayagiri Restaurant (dok Istimewa)
Prayoga menjelaskan, Zakir Naik datang saat waktu makan siang. Siang itu pun, cuaca cukup cerah sehingga panorama cantik berupa Candi Prambanan, Gunung Merapi, persawahan dan lanskap perkotaan terlihat dari restorannya. Asal tahu saja, restoran ini memang posisinya ada di atas bukit.

"Memang restoran kami terkenal dengan view yang sangat cantik. Pengunjung yang datang ke sini bisa foto di mana-mana, banyak spotnya. Tapi saya sendiri tidak tahu, apakah Zakir Naik sempat foto-foto juga atau tidak," papar pria yang akrab disapa Yoga.

Sudut-sudut untuk berfoto di Abhayagiri Restaurant (Abhayagiri Restaurant)Sudut-sudut untuk berfoto di Abhayagiri Restaurant (Abhayagiri Restaurant)


Bagian dalam restorannya (Abhayagiri Restaurant)Bagian dalam restorannya (Abhayagiri Restaurant)
Selesai makan, Zakir Naik sempat berfoto bersama staff Abhayagiri Restaurant. Terlepas dari kunjungan Zakir Naik, Abhayagiri Restaurant yang eksis sejak tahun 2012 ini sudah jadi destinasi wisata kuliner di Yogya.

Lokasinya berada di Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Jika tahu Candi Ratu Boko, maka restoran ini lokasinya tidak jauh-jauh amat. Makanan di sana pun menggoyang lidah seperti nasi briyani, bebek kebuli, bebek rondo kemul dan lain-lain.

"Di sini wisatawan bisa makan enak dengan harga yang bersahabat dan melihat pemandangan yang sangat cantik. Kami buka dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Kuliner bebek kami terkenal enak," tutup Yoga.

Candi Prambanan terlihat dari ketinggian (Abhayagiri Restaurant)Candi Prambanan terlihat dari ketinggian (Abhayagiri Restaurant)
(aff/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED