Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mei 2017 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Dia Oleh-oleh Dari Semarang, Tahu Baxo Bu Pudji

Bona
Redaksi Travel
Tahu Baxo Bu Pudji dari Semarang (Bonauli/detikTravel)
Tahu Baxo Bu Pudji dari Semarang (Bonauli/detikTravel)
Semarang - Oleh-oleh dari Semarang pasti identik dengan bandeng presto. Tapi ternyata nggak cuma bandeng, ada makanan lain yang tak kalah enak, Tahu Baxo.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Semarang atas undangan Kemenpar beberapa waktu lalu. Bepergian ke Semarang rasanya kurang lengkap kalau tak membawa oleh-oleh.

Oleh-oleh yang paling populer adalah bandeng presto. Padahal Semarang tak cuma punya bandeng, tapi juga tahu baxo. Yang paling favorit adalah Tahu Baxo Bu Pudji.

Tahu Baxo Bu Pudji sebenarnya adalah oleh-oleh khas dari Ungaran di Kabupaten Semarang. Namun karena terkenal murah dan enak, tahu bakso mulai dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh dari Semarang.

Satu boxnya berisi 10 tahu baxo (Bonauli/detikTravel)Satu boxnya berisi 10 tahu baxo (Bonauli/detikTravel)


Tahu Baxo Bu Pudji memiliki beberapa gerai di Semarang antara lain di Jl Diponegoro Mijen Ungaran Timur, Jl Raya Semarang – Bawen Km.24 Babadan Ungaran dan Jl. Pamularsih No. 15 Semarang Barat. Khas dengan warna hijau, gerai ini sangat mudah ditemukan.

Harga per porsinya pun cukup murah. Ada 2 tipe tahu baxo yaitu, tahu baxo goreng seharga Rp 35.000 per bungkus dan tahu baxo rebus seharga 33.000 per bungkus.

Satu bungkusnya berisi 10 biji tahu baxo. Punya ukuran yang jumbo, makan 3 tahu baxo saja sudah terasa kenyang.

Ukuran tahu baxo yang jumbo (Bonauli/detikTravel)Ukuran tahu baxo yang jumbo (Bonauli/detikTravel)


Tahu Baxo Bu Pudji ini bisa tahan 2-3 hari jika diletakkan di dalam freezer. Kalau mau dinikmati, traveler hanya tinggal memanaskannya saja.

Saat ini Tahu Baxo Bu Pujdi sudah bisa diakses dar luar kota lho. Jadi traveler yang lagi pengen banget makan Tahu Baxo Bu Pudji tapi berada di luar kota bisa pesan langsung di situs resminya. Selamat mencoba! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED