Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mei 2017 16:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Kuliner Khas Semarang yang Murah Meriah, Tahu Gimbal

Bona
Redaksi Travel
Foto: (Bonauli/detikTravel)
Foto: (Bonauli/detikTravel)
Semarang - Jalan-jalan ke Semarang kurang lengkap rasanya kalau tak coba makanan satu ini. Tahu gimbal. Menjadi teman makan siang yang pas, tahu gimbal murah dan enak!

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Semarang atas undangan Kemenpar beberapa waktu lalu. Sambil menjelajah sudut-sudut kota, detikTravel pun mencoba kuliner Semarang, namanya tahu gimbal.

Jangan terkecoh dengan namanya ya. Makanan ini tahunya enggak gimbal seperti yang traveler bayangkan. Gimbal yang dimaksud adalah udang dengan tepung, seperti bakwan isi udang.

Tahu gimbal mudah ditemukan di mana saja (Bonauli/detikTravel)Tahu gimbal mudah ditemukan di mana saja (Bonauli/detikTravel)
Berisi lontong, tahu, gimbal udang, irisan kol, telur, kerupuk udang, daun seledri dan siraman saus kacang. Untuk ukuran pedasnya, traveler bisa minta request ke si penjual langsung.

Traveler akan dengan mudah menemukannya di pinggir jalan saat siang hari. Ada banyak penjual gerobak tahu gimbal yang mangkal di pinggir jalan.

Pembuatan saus kacang yang dibuat langsung (Bonauli/detikTravel)Bumbu saus kacang yang dibuat langsung (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined
Selain mudah ditemukan, tahu gimbal juga terbilang murah. Harganya sekitar Rp 13.000 per porsinya. detikTravel mencoba tahu gimbal yang ada di pinggir jalan di sebelah Lawang Sewu.

Traveler yang jalan-jalan ke Semarang mesti coba. Enak dan murah!

Traveler mencoba tahu gimbal (Bonauli/detikTravel)Traveler mencoba tahu gimbal (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED