Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mei 2017 13:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Momentum Semarang untuk Semakin Mendunia

Angling Adhitya Purbaya
Redaksi Travel
Festival BKB tadi malam (Angling/detikTravel)
Festival BKB tadi malam (Angling/detikTravel)
Jakarta - Kampung Pelangi di Semarang, Jawa Tengah viral di media internasional baru-baru ini. Momentum itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi mengaku bangga atas kabar tersebut. Ia pun menginginkan agenda-agenda wisata Semarang menjadi rujukan bagi kota-kota lain di Indonesia.

"Kota Semarang dalam minggu terakhir ini sedang disorot dunia. Terus terang saja, kita harus bangga, karena Kampung Pelangi di belakang Pasar Kembang Kalisari menjadi viral di media internasional. Kalau ada yang pernah dengar Buzzfeed.com, lonelyplanet.com, bahkan Daily Mail.com pun memberikan apresiasi terhadap keberadaan Kampung Pelangi," kata Hendi di Festival Banjir Kanal Barat (BKB), Kamis (18/5/2017) malam.
Walkot HendiWalkot Hendi (Angling/detikTravel)

"Kemudian yang terupdate kemarin gelaran Semarang Night Carnival kini ramai jadi perbincangan untuk dijadikan rujukan acara karnaval sejenis di kota-kota besar lain di Indonesia," tambah dia

Kata dia, inilah momentum yang baik buat Kota Semarang untuk menjadi semakin hebat. Karena selama ini ada yang bilang kota Semarang adalah kota yang tersisihkan. Kota Semarang adalah kota yang tertinggal. Kedua, dari dua momentum itu tadi kunci keberhasilannya adalah kebersamaan. Semua komponen masyarakat bergerak bersama dengan satu kesadaran bahwa Kota Semarang harus lebih baik.

"Kota Semarang harus makin maju dan makin hebat bahkan lebih hebat dari kota-kota lain di Indonesia. Dan semangat kebersamaan itu pula yang saya lihat dan saya rasakan ada dalam gelaran Festival Banjir Kanal Barat dan Introducing Market pada malam hari ini. Semua terlibat, semua komponen masyarakat ikut berperan. Sehingga hal ini menambah optimisme saya bahwa viral dunia internasional juga akan menyorot event pada malam hari ini," tegas Hendi.
Keriuhan 4700 lampion di BKBKeriuhan 4700 lampion di BKB (Angling/detikTravel)

Banjir Kanal Barat adalah ikonnya Kota Semarang. Festival Banjir Kanal Barat untuk yang kelima kalinya sejak 2013 lalu ini adalah kebanggaan bersama seluruh warga Kota Semarang. Maka dari itu, pihaknya menginginkan event tadi malam bukan lagi sekedar hiburan, namun merefleksikan bahwa Kota Semarang adalah kota yang indah dan akan terus mengalir menjadi Kota yang semakin besar dan semakin hebat.

"4700 lampion yang kita terbangkan juga menyimpan harapan bahwa 470 tahun usia Kota Semarang memang semakin tua, namun bukan melemah. Justru makin bersinar dan akan terbang tinggi. Semua setuju njih?," kata Hendi.

Ia pun berpesan kepada seluruh warga Kota Semarang agar menangkap momen yang baik ini untuk bergerak bersama membangun Kota Semarang menjadi semakin hebat. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED