Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mei 2017 13:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Salat Jumat yang Khusyuk di Sabang

Bona
Redaksi Travel
Masjid Agung Babussalam Sabang (Bona/detikTravel)
Masjid Agung Babussalam Sabang (Bona/detikTravel)
Jakarta - Seperti umat Muslim lainnya, mayoritas penduduk Sabang yang beragama Islam menjalankan ibadah salat Jumat. Tempatnya di Masjid Agung Babussalam. Syahdu sekali.

detikTravel mendapat kesempatan untuk datang ke Sabang, Jumat (19/5/2017) atas undangan Kemenpar. Bertepatan dengan hari Jumat, detikTravel melihat langsung kegiatan salat Jumat di Kota Sabang.

Mayoritas beragama muslim, masyarakat melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Babussalam Sabang. Menjadi kota paling barat, Sabang melaksanakan salat Jumat paling akhir di Indonesia, yaitu sekitar pukul 12.30 WIB.
Keadaan di luar masjidKeadaan di luar masjid (Bona/detikTravel)

Masjid Agung Babussalam Sabang berada di Jl Tengku Chik Ditiro, Kute Ateueh, Sukakarya Kota Sabang. Masjid ini seringkali disebut dengana nama masjid raya. Jadi jangan bingung ya traveler.

Pada saat adzan, masyarakat mulai berdatangan untuk memenuhi sudut-sudut masjid. Mulai dari anak-anak sampai orang tua, mereka semua salat berjamaah.

Mengenakan baju koko, peci dan sarung, para lelaki mulai melepaskan alas kaki di depan pekarangan masjid. Anak-anak berkumpul di halaman masjid sambil bergurau. Ah, suasana yang tenang dan syahdu di hari Jumat.
Bersiap Salat JumatTuris mancanegara (Bona/detikTravel)

Jamaah mendengarkan kotbahJamaah mendengarkan kotbah (Bona/detikTravel)

Baik mobil atau motor memenuhi jalan di depan masjid. Semua diparkir dengan rapi dan teratur. Terlihat juga dua wisman yang lewat masjid raya berhenti sejenak. Mereka pun tak melewatkan momen salat jumat di Sabang dan membingkainya dalam lensa.

Traveler yang liburan ke Sabang, jangan sampai melewatkan salat jumat di Masjid Agung Babussalam. Karena masjid ini berada di tengah kota, menjadi kebanggaan masyarakat Sabang. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED