Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Jumat, 19 Mei 2017 18:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Tahu Es Jokowi Belum?

Bona
Redaksi Travel
Es Jokowi di Kencana Cafe, Sabang (Bonauli/detikTravel)
Es Jokowi di Kencana Cafe, Sabang (Bonauli/detikTravel)
Sabang - Ada yang spesial bagi kamu yang mau liburan ke Sabang. Di sana ada rumah makan yang menjual minuman: Es Jokowi.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sabang, Jumat (19/5/2017) atas undangan Kementerian Pariwisata. Sabang punya tempat makan yang pernah di datangi oleh Jokowi tahun 2015 lalu.

Sebuah rumah makan bernama Kencana menjadi tempat Jokowi bersantap siang saat itu. Jokowi menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk makan dan ngobrol bersama masyarakat.

"Sebelum Jokowi, paspamresnya datang langsung seminggu sebelumnya untuk pesan tempat," ujar Tony Iskandar, pemilik rumah makan Kencana.

Kencana Cafe di Sabang ini pernah didatangi Jokowi (Bonauli/detikTravel)Kencana Cafe di Sabang ini pernah didatangi Jokowi (Bonauli/detikTravel)


Lalu, Presiden Jokowi makan apa saja ya di sini?

"Makannya ikan-ikan karang sama minum es pepaya serut cincau, nambah terus minumnya," ungkap Tony.

Sekarang nama minuman yang dipesan Jokowi berubah nama menjadi Es Jokowi. Traveler tinggal sebut nama es ini dan langsung merasakan apa yang jadi minuman favorit orang nomor 1 di Indonesia ini.

"Presiden Jokowi datang waktu ada acara di Banda Aceh. Tapi terus main ke Sabang sebentar," jelas Tony.

Ada fotonya loh (Bonauli/detikTravel)Ada fotonya loh (Bonauli/detikTravel)

Rumah makan Kencana sendiri telah berdiri selama 7 tahun. Saat berkunjung, Presiden Jokowi pun berpesan sesuatu kepada pemilik rumah makan.

"Presiden Jokowi bilang makanannya enak, kalau bisa ditingkatkan lagi usahanya," ungkap Tony.

Rumah makan ini bisa dibilang ramai dan jadi favorit. Pilihan makannnya yang banyak, enak dan dengan tema prasmanan, menjadikan warung makan kencana populer di Sabang.

Ada banyak menu di sini selain Es Jokowi (Bonauli/detikTravel)Ada banyak menu di sini selain Es Jokowi (Bonauli/detikTravel)

Menu ikan goreng sampai santan terhidang di etalase kaca dengan menggoda. Aroma sedap yang bercampur membuat siapa pun yang menciumnya kelaparan. Beralamat di Jl Raya Banyu no 7 Ie Meulee, Sabang. Kira-kira berjarak 15 menit dari Kota Sabang.

Presiden Jokowi sudah ke sini, kamu kapan?

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.