Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2013 13:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mitos Cinta Abadi di Jembatan Pulau Tidung

detikTravel
Meloncatlah agar cinta Anda abadi (Adipta Nur Pratama/ dTraveler)
Meloncatlah agar cinta Anda abadi (Adipta Nur Pratama/ dTraveler)
Jakarta - Tempat wisata dengan mitos mengenai hubungan asmara biasanya banyak dikunjungi traveler, salah satunya terdapat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Ada Jembatan Cinta dan mitos cinta abadi yang konon bisa diwujudkan.

Jembatan ini terkenal dengan sebutan Jembatan Cinta. Ini adalah objek yang paling spesial dan menjadi tujuan banyak traveler untuk berkunjung ke Pulau Tidung, yang masih berada dalam wilayah Kepulauan Seribu.

Jembatan Cinta Pulau Tidung merupakan ikon dari Pulau Tidung. Mulanya jembatan dibangun untuk menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Jembatan sepanjang 800 meter ini memiliki mitos yang dipercayai sebagian traveler. Ada beberapa versi mengenai mitos percintaan berhubungan dengan jembatan cinta ini. Sebagian traveler percaya jika menyebarangi jembatan cinta ini bersama pasangan, konon cinta mereka akan abadi selamanya.

Sebagian traveler lagi percaya bila melompat dari tengah jembatan bersama pasangan, maka cinta mereka berdua akan langgeng hingga maut memisahkan.

Tak heran wisatawan kebanyakan selalu menyempatkan diri untuk melompat dari jembatan cinta ini, atau pun sekadar berfoto dari atas jembatan. Bahkan seringkali jembatan cinta ini menjadi tempat untuk menyatakan cinta, melamar sampai foto pra wedding.

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, jembatan cinta di Pulau Tidung memang menyuguhkan pemandangan eksotis. Menjelang terbenam matahari akan banyak pengunjung berjejer mengabadikan sunset dan suasana romantis di jembatan cinta bersama pasangannya.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED