Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Agu 2014 07:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sedang Hits di Bandung & Menakjubkan: Tebing Keraton

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
Tebing Keraton (Sastri/detikTravel)
Tebing Keraton (Sastri/detikTravel)
Bandung - Ada satu tebing yang sedang hangat diperbincangkan warga Bandung. Tebing Keraton, begitu sebutannya, punya pemandangan spektakuler dari ketinggian. Bukan lampu kota, melainkan hutan!

Tebing Keraton memang belum setenar Dago Pakar atau Bukit Bintang tempat melihat lampu kota dari ketinggian. Tapi apa yang disuguhkan Tebing Keraton bukan gemerlap Bandung di saat malam, melainkan hamparan hutan nan spektakuler di antara kabut tebal.

detikTravel menyambangi Tebing Keraton beberapa waktu lalu. Tempat ini juga dijuluki 'tebing Instagram' karena seringnya traveler mem-posting foto Tebing Keraton di jejaring sosial tersebut.

Tak sulit mencapai Tebing Keraton. Bertolaklah ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Arahkan kendaraan Anda ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H Juanda.

Anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan, sampai ke warung dengan baliho besar bertuliskan 'Warung Bandrek' alias Warban. Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton.

Meski tak besar, Anda bisa memarkir motor dan mobil di sini. Untuk mencapai tebing tersebut, traveler hanya perlu trekking tak sampai 5 menit.

Waktu itu menjelang senja. Panorama dari Tebing Keraton sedikit tertutup kabut, namun tetap indah. Benar saja, pemandangan hijaunya Taman Ir H Juanda menghampar luas sepanjang mata memandang.

Rupanya tebing ini mulai terkenal di kalangan warga Bandung. Buktinya, tak sedikit orang yang datang dan berfoto dengan latar menakjubkan tersebut.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED