Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Agu 2014 07:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai di Bali Ini Tak Punya Sunrise & Sunset

Afif Farhan
detikTravel
Pantai Padang-padang di Pecatu (Afif/detikTravel)
Pantai Padang-padang di Pecatu (Afif/detikTravel)
Pecatu - Berburu sunrise dan sunset di pantai bisa jadi kegiatan yang digemari wisatawan saat liburan di Bali. Tapi tahukah Anda, ada satu pantai di Bali nan cantik tapi tak punya panorama matahari terbit dan tenggalam.

Pantai tersebut bernama Pantai Padang-padang yang ada di Jl Labuan Sait, Pecatu, Bali. Pantai ini terkenal oleh film Eat, Pray, Love tahun 2010 yang dibintangi artis kawakan Julia Roberts. Benarkah tidak ada sunrise dan sunset di sini?

"Kalau mencari sunset dan sunrise di Pantai Padang-padang itu tidak bisa, karena tidak ada di sini," ujar salah satu lifeguard di Pantai Padang-padang, Eka Wanantara kepada detikTravel di Pantai Padang-padang, Minggu (24/8/2014) kemarin.

Matahari terbit dan tenggelam tidak pernah bisa pas di atas laut. Selalu terhalang oleh karang. Eka yang sudah dua tahun menjadi lifeguard di sana menambahkan, pemandangan sunset sebenarnya bisa dilihat walau sedikit. Langit senja yang berwarna terlihat dari sebelah kiri pantainya yang tertutup oleh batu karang besar.

Meski tak ada sunrise dan sunset di Pantai Padang-padang, pantai ini sejatinya cantik jelita. Air lautnya bersih dan bergradasi menggoda wisatawan yang datang untuk berenang. Ombak di lepas pantainya pun terbilang gahar, bisa mencapai 5 meter!

"Di Pantai Padang-padang kebanyakan turis yang datang untuk berjemur. Apalagi yang dari Eropa," ucap Eka.

Pantai Padang-padang memiliki hamparan pasir putih yang terasa halus begitu disapu dengan kaki. Di sebelah kanan pantainya, bebatuan karang menghiasi bibir pantai dan membuat panoramanya semakin terlihat cantik. Eka menjamin, Pantai Padang-padang bakal tetap banyak dikunjungi turis walau tidak ada pemandangan sunset dan sunrise.

"Dari pukul 10.00 WITA, Pantai Padang-padang sudah dipenuhi turis yang datang mau berjemur. Pantai Padang-padang dekat dengan Bandara Ngurah Rai, hanya 30 menit," pungkas Eka.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED