Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Jan 2015 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan 3 Hari ke 'Surga' Raja Ampat, Mau?

Afif Farhan
detikTravel
1

1. Hari 1 pagi: Fish Feeding di Sawing Rai

Halaman 2 dari 9

(Afif/detikTravel)
(Afif/detikTravel)

Perjalanan pesawat ke Sorong biasanya dilakukan malam hari dan tiba pada pagi hari di Ibukota Provinsi Papua Barat itu. Begitu tiba di Sorong, perjalanan pun masih harus dilanjutkan naik kapal selama paling cepat 1 jam dengan kisaran harga mulai Rp 120 ribu. Harga tersebut tergantung kapalnya, mau yang cepat atau lebih lama.

Kemudian, karena badan yang belum fit maka baiknya jangan main air dulu. Di hari pertama, kamu bisa menuju Pulau Sawing Rai yang merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Di sanalah, kita bisa mencoba aktivitas seru, fish feeding!

Fish feeding dilakukan di dermaga kecil yang terbuat dari kayu. Kegiatan ini adalah memberi makan ikan dengan cara melumurkan adonan terigu ke jari-jari tangan. Lalu, celupkan ke dalam air dan seketika ikan berwarna-warni akan menghampiri.

Rasanya, begitu geli ketika ikan-ikan tersebut mencaplok adonan terigu dari jari kamu. Airnya yang jernih, membuat kamu akan jelas melihat ikan-ikan yang sungguh menggemaskan. Jangan lupa bergaya di depan kamera ya!

Fish Feeding menjadi salah satu aktivtas seru di Sawing Rai. Harga untuk mencobanya pun tak mahal, sekitar Rp 100 ribu per orang.

(sst/sst)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA