Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Jan 2015 17:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Baru Beda! Traveling 3 Hari ke Ternate & Tidore

Afif Farhan
detikTravel

Halaman 1 dari 10

Ternate - Liburan ke timur Indonesia, traveler pasti menunjuk Raja Ampat atau Ambon sebagai destinasi wisatanya. Jika mau mencoba pengalaman yang berbeda, cobalah ke Ternate dan Tidore. Banyak objek wisata menarik di sana!

Ternate dan Tidore merupakan dua pulau yang berdekatan dan berada di Provinsi Maluku Utara. Mungkin, masih banyak traveler yang memandang sebelah mata soal pariwisata di sana. Itu tak bisa disalahkan, mengingat promosi wisata dari pemerintah setempat belum gencar-gencar amat.

Apa sih yang bisa kamu lihat di Ternate dan Tidore? Catat, di sanalah terdapat pulau yang ada di gambar uang Rp 1.000, benteng-benteng peninggalan Belanda yang berumur ratusan tahun, masjid terapung, sumber mata air panas di pinggir pantai, sampai monumen yang menjadi bukti Bangsa Spanyol sebagai bangsa yang pertama keliling dunia.

Sebelum masuk di hari pertama, mari kita kenal dulu profil singkat Ternate dan Tidore. Dua pulau ini merupakan kota yang masuk dalam Provinsi Maluku Utara. Letaknya, ada di seberang Pulau Halmahera.

Dua pulau yang jadi incaran bangsa Eropa di abad ke-14 karena kaya dengan rempah-rempah ini, bisa didatangi naik pesawat dengan mendarat di Bandara Sultan Babullah di Ternate. Kalau ke Tidore, tinggal lanjut naik speedboat selama sekitar 45 menit dari Pelabuhan Bastiong di Ternate menuju Pelabuhan Rom di Tidore.

Disusun detikTravel, Kamis (29/1/2015) berikut itinerary 3 hari 2 malam yang harus kamu coba di Ternate dan Tidore:



(aff/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Hotel Mewah Tanpa Restoran

Kamis, 23 Mei 2019 09:45 WIB

Jepang selalu punya inovasi berbeda untuk menarik wisatawan. Di Karuizawa, ada sebuah hotel yang menawarkan konsep mewah tapi minimalis, Shishi-Iwa Hotel.

Foto: Fenomena Air Terjun 'Beku'

Kamis, 23 Mei 2019 08:20 WIB

Sekilas pandang, gambar ini seperti air terjun bukan? Jangan terkecoh, ini adalah bebatuan mineral berbentuk air terjun beku. Coba tebak di mana?