Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2015 18:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan di Semarang, Berenang di Ketinggian 1200 Mdpl!

Kurnia Yustiana
detikTravel
Kolam renang alami di Umbul Sidomukti (Andri Wijaya/d'Traveler)
Kolam renang alami di Umbul Sidomukti (Andri Wijaya/d'Traveler)
Semarang - Umbul Sidomukti di Semarang, Jawa Tengah punya kolam renang alami yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. Kolam renang ini ada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 mdpl. Keren!

Umbul Sidomukti adalah tempat wisata alam di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di sini, ada taman renang atau kolam renang alami yang terdapat di kawasan lereng Gunung Ungaran. Traveler pun bisa merasakan sensasi berenang di ketinggian sambil menikmati pemandangan indah khas pegunungan.

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Jumat (15/5/2015), kolam renang alami Umbul Sidomukti ada di ketinggian 1200 mdpl. Kolam ini menjadi yang paling tinggi di Jawa Tengah. Air yang mengisi kolam berasal dari mata air alami.

Mata airnya bernama Ngetihan dan Watu Payung. Air ini memancar tinggi seperti air mancur dengan ketinggian sekitar 2-3 meter. Air yang keluar dari mata air tersebut dipercaya bisa membuat awet muda lho.

Traveler bisa berenang dengan santai sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Sebelum atau selesai berenang, traveler juga bisa berfoto dengan latar alam yang mempesona. Tak perlu banyak diedit, foto di lokasi ini pastilah sudah terlihat bagus.

Setelah puas berenang, Anda bisa menghangatkan badan dengan menyeruput kopi atau teh di pondok kopi yang tersedia. Pemandangan dari pondok kopi ini juga tak jauh beda dengan yang terlihat dari kolam renang. Sama-sama keren!

Kolam renang ini bisa dikunjungi setiap hari. Dari hari Senin sampai Jumat, kolam renang buka pukul 08.00-17.00. Sedangkan di akhir pekan, kolam renang buka lebih cepat yaitu sejak pukul 07.00-17.00.

Untuk masuk kolam renang, biayanya sekitar Rp 10.000. Selain kolam renang, di Umbul Sidomukti juga ada wahana yang memacu adrenalin seperti flying fox, ATV dan lain sebagainya.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA