Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jul 2015 14:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rute Asyik Jelajah Belitung 3 Hari 2 Malam

Afif Farhan
detikTravel
2

2. Hari pertama siang: Museum Kata Andrea Hirata

Halaman 3 dari 7

(Darwance Law/d'Traveler)

Hari pertama di siang hari, kita masih Belitung Timur. Tepatnya, kita akan menuju ke Museum Kata Andrea Hirata yang dibangun langsung oleh sastrawan dan pencipta novel 'Laskar Pelangi'.

Museum Kata Andrea Hirata berdiri sejak tahun 2010. Bagi kamu yang suka dengan sastra dan doyan baca buku, maka museum ini akan bikin lupa waktu. Jelas saja, ada banyak buku tentang sastra musik, fim, seni dan novel dari berbagai negara di dunia.

Bahkan, museumnya sendiri didesain dengan cukup unik. Meski hanya rumah biasa, tapi dihiasi dengan berbagai warna dan kata-kata penyemangat seperti, 'Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpimu'.

Asyiknya lagi, Andrea Hirata suka menghabiskan waktu di museumnya dan tak segan untuk menjadi pemandu. Suasana bakal lebih seru, karena terdapat ruangan bernama Panggung Ekspresi yang menampilkan anak-anak Belitong untuk membaca puisi sampai menyanyi. Gemasnya!

Terakhir, Museum Kata Andrea Hirata memiliki kantor pos. Kamu diberikan kesempatan untuk menuliskan berbagai pesan kepada orang yang spesial pada secarik kartu pos, dan nanti staf museum akan mengirimkannya ke alamat yang dituju.

Museum Kata Andrea Hirata berlokasi di Jalan Laskar Pelangi Nomor 7 di Desa Gantong, Belitung Timur. Dari Kota Tanjungpandan, jarak tempuhnya kurang lebih dua jam naik mobil. Tiket masuknya gratis!

(shf/fay)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA