Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jan 2016 16:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yogya Punya Banyak Jembatan yang Keren & Fotogenik!

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Jembatan Tua Pleret (@ajibdhaniarta/Instagram)
Foto: Jembatan Tua Pleret (@ajibdhaniarta/Instagram)

FOKUS BERITA

Wisata Foto Yogyakarta
Yogyakarta - Di kalangan traveler pecinta foto, jembatan pun bisa menjadi objek foto yang sangat keren. Cobalah datang ke Yogya, ada banyak jembatan keren dan fotogenik!

Liburan ke Yogya, sempatkanlah untuk mencari jembatan cantik yang bisa jadi spot foto keren. Jika bingung mau mencari ke mana, traveler pun bisa melihat akun Instagram @travelingjogja yang memposting tentang keindahan dan berbagai objek wisata fotogenik di Yogya.

Adalah Naufal, admin dari akun @travelingjogja yang ternyata masih berumur 17 tahun. Melalui Instagram, Naufal membuat wadah untuk tempat sharing foto keren di Yogya sejak 1 November 2014 lalu. Tidak heran, ada banyak foto keren di akun Instagramnya yang mem-feature foto dari para traveler.

Seperti dilihat detikTravel dari akun Instagram @travelingjogja, Kamis (21/1/2016) berikut adalah beberapa pilihan foto jembatan di Yogya yang pastinya keren dan fotogenik:


(@aditya.ahmad/Instagram)

1. Jembatan Sesek

Walau punya nama yang tidak biasa, namun Jembatan Sesek di Kulonprogo sangat fotogenik dan cantik untuk diposting di Instagram kamu. Bayangkan kamu berdiri di tengah jembatannya dengan latar sungai yang tenang dan pohon hijau, pastinya keren dong!

Jika ingin mendapat foto seperti di atas, usahakan datang pada pagi atau sore hari. Selain jembatan lebih sepi, kamu juga bisa mendapat foto yang dramatis. Kalau tidak, mungkin bisa pakai filter agar makin dramatis.


(@tirtaperwitasari /Instagram)

2. Jembatan Nangsri

Jembatan kuno memang tidak lekang dimakan zaman. Di daerah Pundong, Bantul, traveler bisa menjumpai Jembatan Nangsri yang sudah ada dari dulu. Jembatan ini pun cukup kecil dan hanya muat untuk motor atau pejalan kaki saja.

Di kiri kanannya masih tampak popohonan hijau yang masih asri. Jika kondisi ramai, memotret jembatan dan keramaiannya saja sudah cukup bagus. Namun jika sepi, boleh lah kamu berpose di jembatan selama tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada.

Untuk mendapatkan foto dramatis seperti di atas, gunakan format black and white atau gunakan filter serupa.


(@argaap/Instagram)

3. Jembatan Kretek

Masih dari daerah Bantul atau tepatnya di dekat Parangtritis, ada Jembatan Kretek yang tidak kalah indah. Desain jembatan yang diselubungi oleh besi dengan pola memang membuat suasana kian fotogenik. Latar sungai pun kian mempercantik foto.

Namun kunci terbaik untuk mendapat foto di atas adalah bagaimana cara pemgambilan angle. Apabila dilihat, agaknya foto di atas diambil dari tempat tinggi di sekitar jembatan. Kalau sulit, berfoto di atas jembatannya saja sudah cukup keren kok.


(@ajibdhaniarta/Instagram)

4. Jembatan Tua Pleret

Kemudian masih ada Jembatan Tua Pleret di daerah Bantul, Yogya. Jembatan yang tidak kalah antik ini juga sangat keren untuk menjadi latar foto kamu. Suasana hutan bambu di sekitar jembatan pun semakin menambah hijau suasana.

Berhubung jembatannya kecil, biasanya masyarakat melewatinya dengan naik motor atau bersepeda. Gunakan angle ground atau dari samping jembatan untuk menghasilkan foto yang dramatis.


(@wahyudinr/Instagram)

5. Jembatan Soko

Foto keren terakhir adalah Jembatan Soko yang masih berada di daerah Bantul. Jembatan gantung tersebut memang cukup indah untuk menjadi latar foto. Alam hijau dan sungai di sekitar jembatan juga tampak cantik.

Waktu terbaik untuk mengambil foto di Jembatan Soko adalah pada pagi hari. Tampak dari foto kalau terlihat sunrise dengan latar langit biru yang indah. Pengambilan angle yang tepat juga dapat menangkap refeksi dari matahari yang terpantul di sungai, membuat foto makin dramatis.

Indah kan sejumlah foto jembatan yang ada di atas? Apabila sudah berfoto di jembatan Yogya, mungkin ada di antara traveler yang ingin fotonya di feature oleh @travelingjogja. Setiap harinya ada satu foto kiriman traveler yang ditampilkan di akun @travelingjogja, dan caranya cukup simpel kok.

"Untuk di-feature di Instagram, tag @travelingjogja atau ngetag @travellingjogja," jelas Naufal saat diwawancarai oleh detikTravel Rabu malam (20/1)

Semoga sejumlah foto di atas dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin liburan ke Yogya. Ayo hunting foto jembatan! (rdy/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Foto Yogyakarta
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED