Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2016 09:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Babymoon ke Bali, Asyiknya ke Mana Saja?

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
Bali Barat - Liburan ke Bali pastinya asyik. Jika Kuta atau Sanur dirasa terlalu ramai, ibu hamil bisa memilih destinasi berikut yang lebih sepi tapi tak kalah indah.

Bali memiliki banyak sekali destinasi menawan yang bisa dikunjungi. Buat ibu hamil yang ingin liburan nyaman, sebaiknya datanglah ke lokasi yang lebih sepi dan suasananya tenang. Tapi tentunya tak kalah asyik juga untuk didatangi dibandingkan dengan destinasi yang padat turis.

Disusun detikTravel, Kamis (14/4/2016), berikut 5 pilihan destinasi liburan sepi di Bali buat traveler yang sedang hamil:

(Shafa/detikTravel)
1. Pemuteran

Pemuteran merupakan sebuah desa wisata di Bali Barat. Desa ini bisa membuat Anda jatuh cinta dengan suasana hijau dan sejuk di kaki gunung, tapi juga dekat dengan pantai. Pantai di Pemuteran pun bersih dan airnya juga jernih.

Untuk penginapannya, tersedia homestay serta lodge. Traveler bisa bermalam di penginapan asri seperti rumah namun memiliki standar hotel. Untuk menginap di Pemuteran biayanya sekitar Rp 527 ribu-Rp 1,9 juta.

(Thinkstock)
2. Ubud

Bali tak sekadar pantai. Di Ubud misalnya, ada area persawahan terasering yang subur dan memanjakan mata. Suasana sekitar begitu tenang, jauh dari hingar-bingar perkotaan dan udaranya sejuk. Traveler pasti betah berlama-lama duduk santai sambil menikmati pemandangan sawah yang luas.

Kalau ingin bersepeda di sekitar Ubud, tersedia beberapa operator yang menawarkan tur sepeda. Tapi traveler yang sedang hamil harus sudah berkonsultasi dahulu dengan dokter, apakah kondisi tubuh memungkinkan untuk bersepeda, serta berapa lama durasi yang diperbolehkan.

Jika boleh bersepeda, langsung saja memilih sepeda yang nyaman dan siap-siap gowes. Tapi kalau tak boleh bersepeda, masih ada pilihan aktivitas wisata lainnya di Ubud yaitu museum hopping.

Ubud memiliki sederet museum keren yang menarik dikunjungi. Seperti Museum Puri Lukisan, Rudana Museum, Agung Rai Museum, Antonio Blanco Museum, juga Neka Museum. Semuanya memang milik pribadi dengan koleksi oke punya dan museumnya juga fotogenik.

(Thinkstock)
3. Uluwatu

Ingin melihat sunset memesona di tepi tebing karang? Datang saja ke Uluwatu. Setiap sore yang tak berawan tentunya, Anda dapat menyaksikan sunset dahsyat di tepian tebing karang yang menghadap ke Samudera Hindia.

Sambil menunggu saat-saat menikmati sunset, traveler bisa berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu. Kalau ingin mengenal lebih dekat budaya Bali, jangan lewatkan juga untuk menyaksikan Tari Kecak di kawasan pura yang digelar di sore hari.

(Sastri/detikTravel)
4. Bangli

Di Kabupaten Bangli, terdapat desa adat di ketinggian 700 mdpl yang bisa dibilang paling cantik di Bali. Desa itu bernama Panglipuran. Pada sisi kanan dan kiri jalanan desa yang dibuat dengan batu alam, dibangun sekitar 200 rumah adat Bali yang cantik.

Di pekarangan rumah ditanami rumput hijau yang subur serta bunga-bunga yang cantik. Warga setempat pun begitu ramah dengan wisatawan. Mereka akan menyambut para wisatawan yang datang ke desa dengan baik.

Meskipun warga sekitar ramah dan menyambut traveler yang ingin berkunjung ke rumahnya, kalau ingin memotret tetap harus izin terlebih dahulu ya. Tentunya agar lebih menghormati sang pemilik rumah.

(Thinkstock)
5. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan merupakan salah satu dari tiga nusa atau pulau kecil yang populer di Bali. Nusa Ceningan bisa dicapai dari Nusa Penida dan Lembongan melalui jembatan yang dapat dilintasi motor, atau dengan naik perahu.

Nusa Ceningan biasanya dikunjungi wisatawan yang berburu ombak buat surfing. Tapi kalau tidak surfing juga tetap asyik liburan kemari. Pemandangan sekitar pulau dengan tebing karang yang khas begitu sedap dipandang mata.

Anda juga bisa melihat orang-orang melakukan aktivitas ekstrem berupa cliff jumping di sekitar Blue Lagoon. Kalau mau hunting foto pemandangan Blue Lagoon yang cantik juga boleh-boleh saja.

Untuk urusan penginapan, Anda tak perlu kesulitan mencari. Tersedia banyak penginapan sederhana hingga resor dengan view keren yang bisa dipilih. (krn/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED