Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Des 2016 15:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Daripada Baper, Ayo Main dengan Gajah Lucu di 2 Destinasi Ini

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Gajah terlatih di Way Kambas (Rasuane Noor/dTraveler)
Gajah terlatih di Way Kambas (Rasuane Noor/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Tempat Lucu Indonesia
Lampung Timur - Tingkah gajah-gajah lucu bisa menjadi pelipur lara para traveler. Ada dua destinasi yang bisa dikunjungi untuk ketemu gajah yang menggemaskan.

Lokasi pertama adalah Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur, Provinsi Lampung. Taman nasional ini identik dengan gajah Sumatera yang bahkan menjadi lambang resminya sejak tahun 1999 lalu.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (1/12/2016), Taman Nasional Way Kambas menjadi rumah bagi gajah Sumatera serta ada pula Pusat Pelatihan Gajah. Banyak gajah yang masih liar di hutan, tapi ada juga yang sudah dijinakkan dan dididik di pusat pelatihan tersebut.

Traveler yang berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas dapat menyaksikan berbagai atraksi gajah. Tingkah gajah-gajah di sini tentunya bisa membuat traveler tersenyum bahagia. Seperti bermain bola, hula hoop, atau keliling hutan sekitar sambil naik gajah.

Kalau mau naik gajah, traveler tak perlu takut karena ada pawang yang akan ikut menemani berkeliling. Sebaiknya siapkanlah waktu seharian agar lebih puas tamasya di taman nasional ini.
(Rasuane Noor/d'Traveler)(Rasuane Noor/d'Traveler)
Nah, selain di Way Kambas, aksi menggemaskan gajah dapat traveler temui di Ekowisata Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser. Lokasinya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Tangkahan menjadi tempat tinggal gajah-gajah liar. Di sana, hutannya masih asri dan sungai pun masih benar-benar terjaga kebersihannya. Panorama sekitar yang cantik dan udara segar di Tangkahan juga pastinya bakalan membuat traveler rileks.

Selama di Tangkahan, sejumlah aktivitas liburan seru bisa traveler coba. Seperti memandikan gajah di sungai serta jalan-jalan di hutan naik gajah. Selama bermain bersama gajah, ada pemandu yang akan menemani sambil memberikan informasi menarik seputar gajah dan Tangkahan.

Selain itu, tersedia pula paket tubing serta trekking, baik yang santai untuk keluarga atau yang lebih menantang selama sekitar 8 jam. Kalau punya banyak waktu untuk berlibur, sekalian menginap di Tangkahan juga bisa. Ada sejumlah penginapan dengan pelayanan oke dan harga yang ramah kantong.

(Eldaans/d'Traveler)(Eldaans/d'Traveler)
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Tempat Lucu Indonesia
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Inggris

Foto: Museum Paling Keren di London

Selasa, 21 Nov 2017 08:20 WIB

Museum Natural History menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di London, Inggris. Museum itu juga menyimpan sekitar 80 juta spesimen hewan sampai tumbuhan.