Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Agu 2017 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung Barat

Mukhlis Dinillah
Redaksi Travel
Foto: The Lodge Maribaya di Bandung Barat (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Foto: The Lodge Maribaya di Bandung Barat (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Bandung Barat - Akhir pekan di Bandung Barat, ada The Lodge Maribaya yang tengah digandrungi wisatawan. Aneka wahana di sana menarik buat dicoba dan asyik buat foto-foto.

Bandung dan sekitarnya surganya wisata alam. Berbagai destinasi wisata yang ada di sana menyuguhkan pemandangan yang indah. Salah satunya The Lodge Maribaya yang tengah digandrungi wisatawan.

The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya Timur KM 6 di Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari pusat Kota Bandung wisatawan harus menempuh waktu 1 jam.

3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Objek wisata ini tepat berada di lereng perbukitan Maribaya Bandung dengan ketinggian 2.080 mdpl. Hamparan hutan pinus yang menjulang tinggi membuat objek wisata ini begitu sempurna.

Tentunya lokasi ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan sejuknya alam yang tidak ada di perkotaan. Tak heran menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Destinasi wisata yang berdiri di atas lahan sekitar 4 hektar ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang juara. Tetapi juga wahana-wahana spot foto yang sempurna dengan background pemandangan keren.

Biaya masuk objek wisata alam The Lodge Maribaya di hari biasa Rp 20 ribu. Khusus weekend harga tiket menjadi Rp 25 ribu. Harga tiket itu hanya memberikan akses menikmati suasana alam saja, belum termasuk wahana-wahana yang ada di sana.

Ada tujuh wahana kece yang ditawarkan The Lodge Maribaya kepada pengunjung. Antara lain wahana Sky Tree, Mountain Swing, Sky Bamboo, dan Zip Bike, Hot Air Baloon, Gantole, Hammock.

detikTravel, Minggu (20/8/2017), akan mengulas tiga wahana populer di The Lodge Maribaya. Ini dia:

1. Sky Tree
3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Wahana rumah pohon yang unik ini, pengunjung bisa mendapatkan spot foto menawan dengan latar belakang hutan pohon pinus. Sky Tree ini berbentuk lingkaran kayu yang berada di batang pohon.

Pengunjung harus menaiki anak tangga untuk bisa sampai di wahana itu. Meski berada di ketinggian, keamanan pengunjung terjaga sebab dilengkapi pengaman berupa tali yang mengikat tubuh.

Saat berada di wahana, fotografer yang disediakan pengelola akan mengabadikan momen itu. Nantinya setiap foto bisa ditebus di pintu keluar dengan harga Rp 10 ribu per foto. Untuk menjajal wahana ini, pengunjung harus bayar Rp 20 ribu di luar tiket masuk.

2. Mountain Wing
3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Berbeda dengan Sky Tree, wahana ini cukup memacu adrenalin. Sebab, pengunjung bermain ayunan di atas ketinggian. Namun tenang, keamanan pengunjung juga terjamin. Dengan angle foto yang bagus, pengunjung akan terlihat seolah-olah melayang.

Untuk bisa mencoba wahana ini, wisatawan juga harus merogoh kocek Rp 20 ribu di luar tiket masuk. Sama seperti wahana Sky Tree, foto yang diambil oleh fotografer The Lodge Maribaya bisa ditebus saat di pintu keluar.

3. Zip Bike
3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Wahana ini paling populer dibandingkan lainnya. Pengunjung tidak pernah surut untuk menjajal wahana ekstrem ini. Pengunjung bisa merasakan sensasi bersepeda di udara yang menegangkan.

Lagi-lagi keamanan tetap menjadi prioritas. Sebab, saat pengunjung menggowes sepeda ke tengah-tengah bentangan tambang, keamanan sepeda dan pengendara terjamin dengan tali-tali yang mengikat tubuh.

Pengambilan gambar yang baik bisa membuat momen ini tampak maksimal. Pengunjung bisa mengabadikan momen ini menggunakan kamera pribadi atau mengandalkan fotografer yang disiapkan pengelola.

Pengunjung bisa mencoba wahana ini dengan membeli tiket seharga Rp 20 ribu. Apabila ingin menebus foto yang diabadikan oleh pengelola, bisa mengambilnya di pintu keluar dengan seharga Rp 10 ribu per foto.

Cara ke The Lodge Maribaya:

Untuk bisa menghabiskan libur akhir pekan di The Lodge Maribaya, wisatawan yang berada di pusat Kota Bandung bisa via Punclut, Dago Giri atau Setiabudi.

Via Dago Giri medannya terjal, menukik serta beberapa jalan berlubang dan sedang ada perbaikan. Pengunjung butuh waktu 1 jam untuk bisa sampai ke tujuan dengan catatan tidak macet. Dago Giri berada di belokan kedua setelah Terminal Dago.

Sementara via Punclut jalannya cukup baik dibandingkan Dago Giri. Tak jauh beda, dibutuhkan waktu 1 jam untuk sampai di tujuan dari pusat Kota Bandung. Disarankan tidak pergi malam hari, karena minim penerangan.

Kemudian jalur Setiabudi terbilang paling nyaman. Namun, jalur ini terbilang rawan terjebak kemacetan. Sebab, melewati kawasan Lembang yang disesaki kendaraan wisatawan. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED