Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Des 2017 21:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Akhir Tahun ke Raja Ampat, Jangan Kalah Sama Jokowi

Shinta Angriyana
detikTravel
Raja Ampat yang begitu memukau (feninovida/d'Traveler)
Waisai - Presiden RI Joko Widodo pernah beberapa kali mengunjungi Raja Ampat. Bahkan, ia menyebutnya surga kecil di bumi.

Traveler pun juga bisa liburan ke Raja Ampat. Dirangkum detikTravel, Minggu (24/12/2017) ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi di surga Timur Indonesia tersebut.

Salah satunya adalah Kepulauan Wayag. Letaknya berada di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Inilah salah satu destinasi yang umum dikunjungi jika ke Raja Ampat. Dari Sorong, traveler memerlukan waktu 6 jam ke sini. Gugusan pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan dengan pemandangan laut biru pun menjadi daya tariknya.

Selain itu, ada juga Pulau Misool. Inilah salah satu pulau terbesar dari 4 pulau yang ada di Raja Ampat. Di sini, ada beberapa water villa yang juga bisa diinapi. Pemandangannya pun laut tenang dengan hijau pepohonan dan air biru.

Liburan Akhir Tahun ke Raja Ampat, Jangan Kalah Sama JokowiKeindahan Wayag (Feni Novida Saragih/d'Traveler)


Nah, yang satu ini adalah pulau yang disebut surga kecil oleh presiden RI Joko Widodo. Adalah Pulau Piaynemo, yang juga menjadi destinasi wajib jika ke Raja Ampat. Di sinilah tempat ikonik berfoto dari atas dengan pemandangan gugusan pulau yang cantik. Letaknya berada di Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat, Raja Ampat.

Ada juga Pulau Rufas. Di sinilah, laguna cantik Raja Ampat berada. Sssst.. Pulau Rufas ternyata menjadi hidden gem di Raja Ampat lho, jarang ada orang yang mengetahui pulau ini. Suasananya tenang dan sepi, membuat siapapun yang ke sana betah berlama-lama.

Kebanyakan dari wilayah Raja Ampat memang menawarkan keindahan alam laut yang rupawan. Traveler juga bisa menginap di homestay di beberapa pulau. Snorkeling, hopping island dan beberapa olahraga air lainnya bisa dilakukan di sini.

Liburan Akhir Tahun ke Raja Ampat, Jangan Kalah Sama JokowiKeliling pulau di Raja Ampat (Afif Farhan/detikTravel)


Bingung menjangkau Raja Ampat? jangan khawatir, ada beberapa agen tur yang menawarkan paket berkunjung ke sana. Tarifnya pun bermacam-macam, mulai dari Rp 3-10 juta tersedia. Tentunya, dengan fasilitas yang berbeda-beda. Dari mulai tiket pesawat, sewa kapal hingga penginapan dan biaya makan.

Presiden Jokowi sendiri diketahui pernah liburan akhir tahun di Raja Ampat pada awal tahun 2016 silam. Kamu kapan?

Liburan Akhir Tahun ke Raja Ampat, Jangan Kalah Sama JokowiPresiden Jokowi saat di Raja Ampat (Biro Pers Setpres/Agus Suparto)


(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA