Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 23:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Makam Misterius di Timur Tengah, Nisannya Berbentuk Kelamin Manusia

Bona
Redaksi Travel
Makam misterius di Timur Tengah (Instagram)
Makam misterius di Timur Tengah (Instagram)
Golestan - Di perbatasan Iran dan Turkmenistan terdapat makam dengan nisan berbentuk kelamin. Inilah situs misterius di Timur Tengah.

Timur Tengah menyimpan banyak sisi tersembunyi yang perlu kita ketahui. Salah satunya adalah Khalid Nabi Cemetery di Iran.

Khalid Nabi Cemetery merupakan sebuah makam misterius yang berada di perbatasan Iran dan Turkmenistan, tepatnya di Bukit Gokcheh Dagh di Turkmen Sahra. Pemakaman ini juga biasa dikenal dengan Lembah Genitalia atau Valley of Genitalia, seperti yang dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (17/4/2018).

Seperti namanya, pemakaman di lembah ini sangatlah unik. Kamu nggak akan menemukan nisan biasa. Yang ada hanyalah batu besar berbentuk alat kelamin pria dan wanita.

Makam Misterius di Timur Tengah, Nisannya Berbentuk Kelamin ManusiaKhalid Nabi Cemetery di Iran (Instagram)


Tak ada yang tahu kapan pemakaman ini mulai ada. Tempat ini diyakini sebagai kubur milik suku-suku Turkmen di Iran timur laut, yang memimpin eksistensi nomaden.

Beberapa ahli memberikan keterangan bahwa makam kuno yang dibuat lebih dari 1000 tahun lalu. Makam ini dibuat oleh orang-orang Asia dan India yang menyembah kepercayaan Phallus.

Bentuk dari nisan-nisan ini pun unik. Sesuai namanya, nisan berbentuk penis menandakan bahwa itu adalah makam laki-laki. Sedangkan nisan berbetuk buah dada menandakan makam wanita.

Nama makam ini sendiri diberikan karena berada dekat dengan makam besar milik Khalid bin Sinan. Khalid bin Sinan adalah seorang yang lahir di Yaman pada sekitar tahun 530, beberapa dekade sebelum kelahiran Nabi Muhammad. Banyak perdebatan tentang Khalid bin Sinan, apakah dia seorang Nabi atau seorang ulama.

Makam Misterius di Timur Tengah, Nisannya Berbentuk Kelamin ManusiaTempatnya sulit terjangkau (Instagram)


Situs misterius ini mulai dikenal dari sebuah artikel pada tahun 1981 yang dibuat oleh David Stronach. David Stronach adalah seorang arkeolog Skotlandia yang mengelola Institut Studi Persia Inggris di Teheran mulai tahun 1961.

Stronach sendiri ada lebih dari 600 batu yang berdiri di makam tersebut. Jarak makam Khalid bin Sinan dan batu-baru nisan misterius ini sekitar satu kilometer.

Makam misterius ini telah dinyatakan sebagai situs warisan nasional. Namun bentuk pemeliharaan atau fasilitas tak terlihat di tempat ini.

Medan dan akses yang sulit membuat situs ini menjadi destinasi yang cocok bagi para petualang. Pemandangan di seberang bukit ini pun cantik banget!

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!