Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Apr 2018 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di China, Ini Jembatan Kaca Punya Toraja

Jaya Hartawan
detikTravel
Jembatan kaca di Tana Toraja (Jaya Hartawan/detikTravel)
Jembatan kaca di Tana Toraja (Jaya Hartawan/detikTravel)
Tana Toraja - China bukanlah satu-satunya negara yang punya jembatan kaca. Tana Toraja kini punya jembatan kaca yang tak kalah cantik. Penasaran?

Ada yang menarik di Toraja, destinasi baru berupa jembatan kaca mirip jembatan Hongyagu di negara China. Destinasi yang lagi hits ini terletak berdampingan dengan Objek Wisata Religi Patung Yesus Memberkati, di Bukit Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

detikTravel berkesempatan untuk berkunjung ke jembatan kaca tersebut, Rabu (18/4/2018). Jembatan sepanjang 90 meter tersebut disebut-sebut sebagai satu-satunya di Sulsel.

Letak jembatan kaca ini kira-kira 5 kilometer dari pusat Kota Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja. Berada tak jauh dari pusat kota, jembatan kaca ini mudah diakses. Jalanannya pun sudah diaspal.

Begitu tiba dilokasi, traveker akan disambut dengan hawa dingin. Udara yang dingin akan mulai terasa saat traveler menuju di jembatan kaca tepat depan patung Yesus memberkati.



Bukan di China, Ini Jembatan Kaca Punya TorajaFoto: (Jaya Hartawan/detikTravel)
Meski terlihat indah, namun ada sensasi ngeri-ngeri-sedap di atas jembatan ini. Selain terbuat dari kaca, jembatan ini juga berada di ketinggian.

Berlantai kaca, traveler yang berdiri di atas jembatan akan dibuat kagum dengan lanskap pemandangan dari ketinggian.

Melintas di jembatan kaca ini memberi sensasi mendebarkan dan bisa membuat dengkul lemas. Apalagi kalau traveler yang takut ketinggian.

Beberapa pengunjung dan wisatawan terlihat asyik mengabadikan momen saat berdiri di sebelah jembatan kaca ini. Mereka tampak kagum dengan keindahan lanskap yang terpampang dari jembatan kaca.

Bukan di China, Ini Jembatan Kaca Punya TorajaFoto: (Jaya Hartawan/detikTravel)
Namun, pengunjung maupun wisatawan tidak bisa asal masuk ke area jembatan kaca. Wisatawan yang ingin menginjakkan kaki di jembatan kaca tersebut harus meminta izin terlebih dahulu.

Jumlah wisatawan pun dibatasi, pihak pengelola juga menyediakan sepatu atau alas kaki khusus bagi para pengunjung. Fasilitas sepatu ini pun dikenakan biaya tambahan.


"Tidak ditakutkan rubuh. Demi keamanan pengunjung dan mengontrol jangan sampai berebutan menginjak kaca. Kita ada sediakan sepatu khusus dan di impor langsung dari negara China," jelas Pengelola Jembatan Kaca , Yustinus Paembonan.

Tak perlu ke Negeri China, kamu yang mau mencoba petualangan adrenalin ini bisa langsung datang ke Tana Toraja! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA