Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Jul 2018 16:56 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sabana di Kampung Lalu Muhammad Zohri, Bikin Pengen Lari

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Sabana di Lombok Utara, kabupaten tempat asal Lalu Muhammad Zohri (Otong Marutong/dTraveler)
Sabana di Lombok Utara, kabupaten tempat asal Lalu Muhammad Zohri (Otong Marutong/d'Traveler)
Lombok Utara - Juara dunia lari Lalu Muhammad Zohri bikin bangga Indonesia. Kampung halamannya punya banyak sabana, menggoda kita untuk lari sekencangnya!

Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. Dia adalah atlet dari Lombok Utara di NTB. Alam ikut menempa dia.

Kabupaten Lombok Utara dikenal wisatawan sebagai tempatnya Geopark Gunung Rinjani. Tempat ini secara alami memiliki sabana yang menghampar. detikTravel beberapa kali berkunjung ke tempat ini.

Sejauh mata memandang, yang ada rerumputan luas tak terkira. Sabana luas ini bisa dijumpai wisatawan ketika hendak mendaki Gunung Rinjani lewat Desa Sembalun.

Dari Desa Sembalun menuju Plawangan, para pendaki akan melewati padang sabana dan naik turun bukit yang relatif landai. Indah betul suasana dan pemandangannya.

Inilah kondisi alami khas Lombok. Dengan sabana seluas dan seindah ini, pasti kita tergoda untuk lari dengan bebas dan lepas seperti Lalu Muhammad Zohri.

Rasanya, tidak ada apa-apa lagi yang bisa menghalangi kita berlari. Tidak ada dinding, tidak ada sekat, hanya sabana yang luas. Sabana di kaki Gunung Rinjani, Lombok Utara, selalu menjadi kenangan tidak terlupa bagi para pendaki. (fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED