Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Des 2018 20:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wahai Traveler, Inilah Bukit Seribu Selfie di Probolinggo!

M Rofiq
detikTravel
Bukit Seribu Selfie di Probolinggo (M Rofiq/detikTravel)
Bukit Seribu Selfie di Probolinggo (M Rofiq/detikTravel)
Probolinggo - Probolinggo punya Bukit Seribu Selfie yang menarik traveler kunjungi akhir pekan ini. Ada beragam spot selfie yang unik di sana.

Pemandangan alam Bukit Seribu Selfie nampaknya cocok buat menghabiskan akhir pekan traveler bersama teman, pasangan maupun keluarga. Tempat ini tak hanya memiliki panorama alam yang mengesankan, tetapi juga keren untuk dijadikan spot berfoto selfie.

Berlokasi di ketinggi sekitar 2.000 mdpl, bukit ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan, utamanya dari kalangan milenial. Sejumlah spot foto ada di Bukit Seribu Selfie, yang terletak di kawasan pegunungan Bromo, Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Probolinggo ini.

Mulai dari spot selfie berlatar bambu love raksasa, pintu bambu, hingga jalur setapak berbunga dengan kanan kiri tebing, semua ada. Pesona keindahan alam dan segarnya pegunungan, akan membikin betah berlama-lama di bukit satu ini, di mana jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari Kantor Kecamatan Sukapura.

Wahai Traveler, Inilah Bukit Seribu Selfie di Probolinggo!Wisatawan berfoto di salah satu spot (M Rofiq/detikTravel)
Seperti yang dilakukan Veni (24), wisatawan lokal asal Malang. Veni mengatakan, Bukit Seribu Selfie di Desa Sariwani tempatnya cukup indah, dan keren buat foto selfie.

Meski baru satu kali mengunjungi lokasi setempat, namun ia mengaku betah ingin berlama-lama menikmati segarnya dan indahnya pemandangan alam yang ada.

"Keren Mas tempatnya sangat asri, spot-spot selfienya beragam tentunya pas dibuat foto selfie top deh hasilnya," ungkapnya, Selasa (4/12/2018).

Wahai Traveler, Inilah Bukit Seribu Selfie di Probolinggo!Hiasan bertema cinta yang dibuat di atas bukit (M Rofiq/detikTravel)
Veni menyebut, bahwa dirinya berkunjung ke kampung bunga bersama para rekan kerjanya, yang sama-sama bekerja di salah satu perusahaan rokok di Malang.

"Sudah 2 harian di sini mas, besok baru balik ke Malang," tandasnya.

Senada disampaikan Rio (28), wisatawan lainnya. Rio mengatakan, Bukit Seribu Selfie memiliki daya tarik tersendiri, karena tempatnya yang cukup unik yakni perpaduan hasil karya seni dan alam.

"Top pokoknya mas, nggak salah memilih foto selfie di sini,"ungkapnya.

BACA JUGA: Santai Sore Sambil Lihat Sunset di Pantai Duta Probolinggo

Sementara itu Camat Sukapura, Yulius Christian menyampaikan, sejumlah spot selfie di bukit Desa Sariwani bertujuan mendongkrak roda perekonomian wilayah setempat lewat pariwisata. Apalagi menurut Yulius, Sariwani tergolong masih tertinggal dibandingkan desa-desa di sekitar Bromo lainnya.

"Harapannya Desa Sariwani ke depan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata, selain Gunung Bromo. Jika itu terwujud, pastinya perekonomian warga bisa meningkat," terang Yulius.

Lebih lanjut Yulius menjelaskan, jika areal spot selfie di bukit Desa Sariwani dibuat secara swadaya oleh warga desa setempat.

"Yang jelas pembangunan spot selfie di sini dari warga pak, dan tentunya hasilnya akan kembali ke mereka sendiri," tandasnya. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED