Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Des 2018 19:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Perayaan Tahun Baru di 2 Pantai Cantik Malang, Banyak Acara Seru

Muhammad Aminudin
detikTravel
Pantai Balekambang yang cantik di Malang(dok istimewa)
Pantai Balekambang yang cantik di Malang(dok istimewa)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Malang - Pantai Ngliyep dan Balekambang merupakan 2 pantai cantik di Malang, Jatim. Untuk malam pergantian tahun di sana, banyak acara seru!

Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep menyajikan beragam hiburan untuk pengunjung yang ingin habiskan libur akhir tahun sekaligus mengabadikan momen tahun baru. Pengobatan gratis, pesta obor, api unggun, pesta kembang api bakal menghibur sejak sore hari.

"Tentunya Balekambang dan Ngliyep yang selalu jadi rujukan kunjungan wisata, sudah menyiapkan beragam acara di momen pergantian tahun nanti. Pesta kembang dan pesta lightining bakal menghibur wisata, selain event lainnya," terang Dirut Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan pada detikTravel, Jumat (28/12/2018) kemarin.

Soal prediksi BMKG adanya potensi gelombang tinggi di Samudera Hindia beberapa waktu ke depan. Wildan mengaku, sudah menyiapkan segala hal untuk mengantisipasinya. Khususnya himbauan kepada pengunjung selama berada di dua obyek wisata eksotik di Kabupaten Malang tersebut.

"Selaku pengelola kita, akan tetap waspada. Menerjunkan banyak petugas keamanan dan guide. Dan, Bismillah, insyaallah, Allah sayang sama kita," ucap Wildan.

(dok istimewa)(dok istimewa)


Saat libur Natal kemarin, pengelola membikin konsep wisata yang terlupakan. Bertajuk 'Senang di Balekambang' sejumlah event digelar mulai dari advanture trail, fashion show daur ulang, lomba ngevlog, eksebisi barista yang bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Malang.

"Kunjungan tentunya meningkat dari hari biasanya, pada libur Natal kemarin sampai 1500 wisatawan. Nanti di akhir tahun kita menargetkan 20 ribu pengunjung di Pantai Balekambang dan 9 ribu wisatawan menghabiskan libur akhir tahun di Pantai Ngliyep," harapnya.

Menikmati senja di Pantai Balekambang (dok istimewa)Menikmati senja di Pantai Balekambang (dok istimewa)


Sementara keseruan lain bakal bisa dinikmati wisatawan di Pantai Ngliyep di penghujung tahun nanti. Jasa Yasa menggelar pesta bakar ikan gratis, dengan menyiapkan setidaknya 7 kuintal ikan segar.

"Semua acara gratis, termasuk bakar ikannya. Semua bisa menikmati, sekaligus menghabiskan momen tahun baru. Sekaligus menyaksikan performance kesenian tradisional, pesta obor, api unggun dan muhasabah akhir tahun," papar Wildan.

Pemerintah Kabupaten Malang sendiri lebih memberikan ruang sebebas mungkin kepada pengelola destinasi wisata, khususnya pantai.

Event cenderung membawa resiko cukup tinggi dengan kondisi cuaca saat ini, diharapkan bisa dihindari semaksimalkan mungkin.

"Perhutani turut mengelola destinasi pantai, juga telah maksimal dalam memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan pengunjung. Semua pengelola memiliki kewenangan membuat kegiatan atau event di pergantian tahun, harapan kita tetap waspada dengan kondisi cuaca dan gelombang tinggi," tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara terpisah. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED