Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mar 2019 18:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Jenis Wahana di Dufan, Sudah Pergi ke Semua Tempatnya?

Tim detikTravel
detikTravel
Foto: (Novi/dTraveler)
Foto: (Novi/d'Traveler)
Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan wisata Dunia Fantasi Ancol Taman Impian? Sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Jakarta. Dunia Fantasi atau yang disingkat dengan nama Dufan memang menjadi tempat untuk berlibur bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Tempat ini memang cukup seru dan menarik dengan hadirnya berbagai wahana yang bisa dinikmati satu per satu.

Selain menjadi lokasi wisata andalan bagi warga Jakarta, tempat ini juga sangat populer di kalangan wisatawan luar. Tidak hanya bagi wisatawan Jakarta, Anda akan menemui pengunjung yang datang dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Bahkan ada pula yang dari luar negeri demi menikmati keseruan dari wahana yang ada di sini.

Kini Dufan bukan hanya sekadar tempat untuk berwisata saja, melainkan menjadi icon wisata untuk ibu kota Jakarta. Tempat hiburan dengan luas sekitar 9,5 hektare ini akan mengajak para pengunjung untuk berimajinasi dengan wahana-wahana yang telah disediakan. Selain itu, tempat hiburan ini juga menampilkan suasana dari beberapa negara yang ada di dunia, seperti Eropa, Asia, Amerika, Yunani, dan kebudayaan Indonesia pun bisa Anda lihat di sini.



Jenis Wahana yang Ada di Dufan

Ada banyak sekali jenis wahana yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Masing-masing wahana akan diklarifikasikan untuk beberapa tingkatan, seperti Children Rides, Family Ride, Water Ride, dan Thrill Ride.

Untuk lebih jelasnya berikut jenis-jenis wahana yang ada di Dufan Ancol Taman Impian:

1. Children Rides

Jenis wahana yang dikhususkan bagi anak-anak usia 5 tahun sampai 12 tahun ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Untuk para orang tua yang mengajak serta sangat buah hati, maka tak perlu jauh-jauh mencari tempat hiburan yang pas untuk mereka. Cukup bawa sang buah hati ke wahana Ubanga-Banga yang ada di Dunia Fantasi maka dijamin mereka akan senang menikmatinya.

Semua wahana di sini telah dilengkapi dengan pengaman, sehingga para orang tua tak perlu kuatir saat sang buah hati ingin bermain dan menaikinya. Untuk anak-anak yang suka bermain mobil-mobilan, wahana ini sangat cocok untuk mereka. Mereka bisa menaiki, saling bertabrakan, hingga bergerak maju mundur sesuka hati. Untuk bisa menaiki wahana ini, maka minimal harus memiliki tinggi 125 cm.

2. Family Ride

4 Jenis Wahana di Dufan, Sudah Pergi ke Semua Tempatnya?Foto: Randy/detikTravel


Untuk Family Ride sendiri sengaja dikhususkan untuk hiburan keluarga. Jadi tempat ini bukan hanya untuk anak-anak saja, melainkan orang dewasa pun juga bisa menikmatinya. Ada banyak sekali wahana yang bisa dinikamti dalam Family Ride ini, misalnya saja seperti:

- Hello Kitty Adventure

- Treasure Land Temple Fire

- Istana Boneka

- Bianglala

- Perang Binatang

- Fantasi Light Magic of Dufan

- Kalila Adventure

- Poci-poci

- Rumah Miring

- Ontang-Anting

- Rajawali
- Baku Toki

- Burung Tempur

- Gajah Beledug

- Turangga Rangga

- Alap-Alap



3. Water Ride

Untuk yang hobi bermain air, maka wahana yang ada di Water Ride bisa menjadi pilihannya. Mungkin bagi Anda yang sudah lelah menikmati wahana yang ada di Family Ride, maka bisa langsung bergegas menuju ke wahana berikut ini. Di Water Ride ini menyediakan banyak sekali wahana permainan air seru yang bisa Anda coba satu per satu. Mulai dari yang berkonsep seperti film Ice Age, permainan air yang menantang adrenalin, hingga mencoba serunya bermain arum jeram dalam satu kawasan. Berikut wahana yang ada di Water Ride yang bisa Anda coba:

- Ice Age Arctic Adventure

- Niagara-gara

- Arum Jeram

4. Thrill Ride

Dari sekian banyaknya wahana ynag tersedia, area Thrill Ride inilah yang sangat populer di kalangan pengunjung. Pasti jika belum mencoba wahana yang ada di tempat ini rasanya seperti ada yang kurang. Berbeda dari wahana-wahana lainnya, wahana yang ada di Thrill Ride ini semuanya penuh dengan tantangan. Pastinya adrenalin Anda akan tergugah saat menaiki setiap wahana permainan yang ada di sini. Berikut beberapa wahana yang ada di Thrill Ride yang wajib Anda coba:

- Tornado

- Halilintar

- Histeria

- Kicir-Kicir

- Ombang-Ombang

- Pontang Panting

- Kora-Kora

Dijamin di setiap wahana yang ada di Thrill Ride ini akan memunculkan teriakan-teriakan keras dari setiap pengunjung yang mencoba menaikinya.

Lokasi Dufan

Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu libur akhir pekan ataupun ingin mencari tempat hiburan seru di Jakarta, bisa langsung berkunjung ke lokasi Dufan Ancol Taman Impian yang terletak di Jalan Lodon Timur No. 7 Ancol Pademangan, Jakarta Utara.

Jam Buka Dufan

Dufan Ancol Taman Impian dibuka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

· Hari Senin - Jumat: pukul 10.00 - 18.00 WIB

· Hari Sabtu - Minggu: Pukul 10.00 - 20.00 WIB

Harga Tiket Masuk

Untuk yang pertama kali berkunjung ke Dufan, tentu Anda belum tahu berapa harga tiket masuk Dufan terbaru saat ini. Untuk harga tiketnya sendiri berbeda-beda berdasarkan hari kunjung:

· Hari Senin - Jumat: Rp 200.000 / orang

· Hari Sabtu - Minggu: Rp 295.000 / orang

Cara Menuju ke Dufan Ancol

Dufan yang terletak di kompleks wisata Ancol Taman Impian ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Anda bisa menjangkau tempat ini dengan beberapa alternatif kendaraan. Namun untuk memudahkan perjalanan Anda ke sana, maka menggunakan kendaraan pribadi sangat direkomendasikan. Berikut cara menuju Dufan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ada beberapa jalur yang bisa dilewati untuk bisa sampai ke Dufan:

· Dari arah Banten, jaraknya sekitar 34 km yang bisa ditempuh dengan waktu 1 - 1,5 jam. Untuk rutenya sendiri bisa dari Jl. H. Rasuna Said dari Kota Tangerang, setelah itu masuk ke gerbang Tol Jakarta-Tangerang - masuk ke Jl. Patimura - masuk lagi ke gerbang Tol Merak-Jakarta - Tol Lingkar Luar Jakarta - kemudian Tol Prof. Sedyatmo - Tol Pelabuhan - kemudian masuk ke Jl. Lodan Raya - masuk ke tempat hiburan Ancol Taman Impian.

· Dari arah Bogor, jaraknya sekitar 70 km yang bisa ditempuh dengan waktu 2 - 2,5 jam. Untuk rutenya sendiri bisa dari arah Tol Jagorawi - kemudian masuk ke Tol Cililitan 2 - masuk ke Jl. Pulomas Cawang - masuk Tol Ir. Wiyoto - masuk Tol Pelabuhan - kemudian masuk ke Jl. Lodan Raya - masuk ke tempat hiburan Ancol Taman Impian.

· Dari arah Depok, jaraknya sekitar 50 km yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Untuk rutenya sendiri bisa dari Jl. Krukut Raya - masuk ke Jl. Pangkalan Jati - setelah itu masuk ke Tol Pondok Pinang TMII - Tol Lingkar Luar Jakarta - kemudian Tol Prof. Sedyatmo - Tol Pelabuhan - kemudian masuk ke Jl. Lodan Raya - masuk ke tempat hiburan Impian Jaya Ancol. (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.