Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hari Rabu Libur, Yuk Main ke 5 Tempat Wisata di Bekasi!

Shinta Angriyana
detikTravel
Suasana liburan di Trans Snow World Juanda Bekasi (Randy/detikcom)
Suasana liburan di Trans Snow World Juanda Bekasi (Randy/detikcom)
Bekasi - Hari Rabu tanggal merah Isra Miraj nih. Liburan ke Bekasi yuk, banyak tempat wisata seru.

Ke Bekasi nggak perlu paspor seperti bercandaan orang, hanya butuh tenaga dan persiapan untuk mengeksplor aneka wisata seru di sana. Tempat-tempat kerennya dijamin bikin kamu terpesona.

Nah kalau mau liburan, ada beberapa tempat wisata di Bekasi yang bisa dikunjungi. Disusun detikcom, Senin (1/4/2019) inilah rekomendasinya:

1. Jembatan Cinta Tarumajaya

 (Novia Kristina/detikcom) (Novia Kristina/detikcom)


Bekasi ternyata punya hutan mangrove cantik dengan keindahan alam yang sejuk. Jembatan Cinta Tarumajaya letaknya berada di Jalan PLTGU Muara Tawar, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Tanaman mangrove di sini sangat tertata rapi dan nyaman. Sehingga, pemandangan yang dihasilkan juga cantik banget. Traveler bisa berkeliling jembatan kayu dan berfoto di sana. Ditambah naik perahu berkeliling hutan mangrove yang sejuk. Asyik kan?

2. Danau Marakash

 (Wahyu/detikcom) (Wahyu/detikcom) Foto: undefined


Duduk sendiri menikmati suasana tenang, asyiknya di pinggir danau. Nah, kalau ke Bekasi, coba deh ke Perumahan Pesona Ungu dan singgah ke Danau Marakash.

Traveler bukan hanya sekadar bisa bersantai di pinggir danau, tetapi juga dapat menjajal aneka fasilitas seperti kolam renang, memancing atau wisata kuliner. Ada sejumlah penjual makanan seperti seafood, soto ayam dan hidangan lezat lainnya.

3. Kelenteng Hok Lay Kiong

 (Rengga/detikcom) (Rengga/detikcom) Foto: undefined


Wisata budaya Tionghoa, cobalah ke Kelenteng Hok Lay Kiong. Inilah salah satu kelenteng tertua, dari abad ke-18.

Kelenteng Hok Lay Kiong berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Timur. Uniknya, selain kelenteng ini sudah ada sejak abad ke-18, meski sudah mengalami renovasi, gerbang utamanya tetap dipertahankan keasliannya. Petugas di sini juga bisa traveler ajak ngobrol soal sejarah budaya Tionghoa.

4. Taman Buaya Indonesia Jaya
 Inaya Maimun (detikcom) Inaya Maimun (detikcom)


Agak ngeri sih, tapi unik. Bekasi punya sebuah taman yang dihuni oleh sejumlah predator, yakni buaya.

Taman penangkaran buaya ini letaknya berada di Jalan Raya Serang, Cibarusah kilometer 3, Serang Baru, Bekasi. Rumah buaya yang sudah ada sejak tahun 1991 ini dihuni oleh 500 ekor, dengan berbagai jenis. Buaya muara sumatera yang berjumlah 423 ekor, buaya Kalimantan (moncong panjang) sekitar 30 ekor, buaya Papua (warna kulitnya hitam) ada 2 ekor, dan buaya albino sekitar 2 ekor yang terpisah di 4 kolam.

5. Trans Snow World Bekasi

(Johanes Randy/detikcom)(Johanes Randy/detikcom)


Ada yang baru nih di Bekasi, dijamin bikin penasaran. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sekarang ada salju yang turun di Bekasi!

Hanya 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur, traveler sudah bisa menjelajahi dunia salju di Trans Snow World Juanda Bekasi. Mulai dari bermain ski, naik atraksi seru sampai chair lift. Suasana yang ditawrkan juga mirip banget seperti di Eropa, dengan latar pegunungan dan rumah-rumah uniknya.

Harga tiket Snow World adalah Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 275 ribu untuk weekend. Harga tersebut sudah termasuk rental sepatu boot dan kaus kaki gratis. Pembelian tiket dapat melalui aplikasi detik.com. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.