Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Apr 2019 17:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jokowi Kampanye di Palembang, Banyak Destinasi Menarik di Sana

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Jembatan Ampera di Palembang (Kurnia/detikcom)
Foto: Jembatan Ampera di Palembang (Kurnia/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
Palembang - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) kampanye di Palembang hari ini. Nah, Ibu Kota Sumsel ini punya aneka objek wisata yang menarik dikunjungi traveler.

Palembang menjadi destinasi yang asyik buat mengisi liburan. Ada Jembatan Ampera dan Sungai Musi yang ikonik, serta berbagai objek wisata lainnya yang sayang dilewatkan. Belum lagi kulinernya yang siap menggoyang lidah.

Moda transportasi untuk traveling keliling kota pun tidak sulit, terlebih sudah ada light rail transit (LRT) di Kota Pempek ini. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (2/4/2019), berikut ini sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Palembang:

1. Jembatan Ampera
(Kurnia/detikcom)(Kurnia/detikcom)
Wisata ke Palembang rasanya kurang lengkap tanpa melintasi dan berfoto di Jembatan Ampera. Jembatan dibangun dengan megah di atas Sungai Musi. Panjangnya mencapai 1.117 meter dan menghubungkan kawasan Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Kalau mau menikmati pemandangan serta berfoto dengan latar Jembatan Ampera, salah satu tempat terbaiknya adalah Plaza Benteng Kuto Besak atau Plaza BKB. Ini merupakan area lapangan terbuka yang luas di depan Benteng Kuto Besak dan di tepi Sungai Musi.

Plaza BKB cocok didatangi sore maupun malam. Bedanya kalau malam traveler bisa melihat Jembatan Ampera yang tampak makin cantik. Hiasan lampu di berbagai sisi jembatan itu menyala dengan dominasi warna merah.

2. Jembatan Musi IV
(Kurnia/detikcom)(Kurnia/detikcom)
Jembatan Musi IV di Palembang baru dibuka awal Januari lalu. Ini tak kalah indah dengan Jembatan Ampera dan tentunya menjadi destinasi baru buat wisatawan. Panjang jembatan sekitar 1.300 meter lebih, menghubungkan kawasan Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Banyak yang datang kemari untuk menikmati pemandangan sore sekaligus menanti sunset. Selepas hari gelap, jembatan juga masih dikunjungi wisatawan buat nongkrong bareng teman-temannya. Di sisi kanan kiri jembatan ini memang terdapat area trotoar untuk pejalan kaki yang dicat merah.

3. Pulau Kemaro
(Afif/detikcom)(Afif/detikcom)
Pulau Kemaro berada di tengah Sungai Musi. Untuk menuju Pulau Kemaro, traveler bisa menyewa perahu dari Plaza Benteng Kuto Besak di tepi Sungai Musi. Asyiknya ke pulau ini menjelang senja, jadi bisa sekaligus melihat sunset yang indah.

Di Pulau Kemaro terdapat Kelenteng Hok Tjing Rio dan pagoda berwarna merah 9 lantai yang indah. Ada pula pohon unik yang menyimpan kisah legenda cinta Tan Bun An dan Siti Fatimah, yang menjadi asal usul Pulau Kemaro.

4. Punti Kayu

Mau wisata hutan kota, bisa juga lho di Palembang. Kunjungilah hutan wisata Punti Kayu yang jadi favorit wisatawan. Hutan ini ditumbuhi pohon-pohon pinus yang subur. Suasana di sana pun begitu asri.

Selain berfoto dan menikmati suasana hutan, banyak pilihan aktivitas wisata selama di Punti Kayu. Mulai dari flying fox, wisata danau, menyeberangi jembatan kayu, berkuda dan masih banyak lagi.

5. Lorong Basah Night Culinary

Biar liburan di Palembang makin mantap, sempatkan mampir ke Lorong Basah Night Culinary. Traveler bisa puas kulineran di sini. Biasanya kedai di Lorong Basah buka mulai pukul 18.00 sore hingga dini hari.

Makanan tradisional hingga modern dijual di lorong sepanjang 180 meter itu. Pempek, tekwan, model, martabak dan aneka makanan lainnya siap menggoyang lidah traveler. (krn/aff)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED