Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Apr 2019 09:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Melihat The Kaldera, Glamping dengan Panorama Spektakuler Danau Toba

Shinta Angriyana
detikTravel
The Kaldera Nomadic Escape (Shinta/detikcom)
The Kaldera Nomadic Escape (Shinta/detikcom)
Toba Samosir - Danau Toba punya atraksi wisata baru yang bisa dinikmati traveler mulai Juni mendatang. Inilah The Kaldera, glamping (glamour camping) modern dengan pemandangan luar biasa.

Berkemah di atas gunung tidak selamanya harus dengan kondisi apa adanya. Kini, traveler bisa kemping dengan suasana bintang lima di destinasi cantik Sumatera Utara. Inilah The Kaldera Nomadic Escape.

Lokasinya ada di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. The Kaldera Nomadic Escape berdiri di kawasan The Kaldera Resort seluas 386,7 hektar, dengan luas camping ground mencapai 2 hektar. Fasilitas yang diberikan pun beragam, dijamin seru dan kekinian.

Misalnya saja camping ground dengan tenda ala bohemian yang unik. Di dalamnya, ada sebuah kasur ukuran Queen Bed yang dapat menampung 2 orang. Lengkap dengan kursi dan meja.

Melihat The Kaldera, Glamping dengan Panorama Spektakuler Danau TobaSuasana di dalam tenda (Shinta/detikcom)

Ada juga Bubble Tent, tenda dengan bagian atas transparan. Sangat cocok untuk menginap di atas bukit seperti ini, sembari melihat suasana yang teduh atau pemandangan bintang di malam hari yang gemerlap. Asyik banget!

Tidak usah khawatir jika ingin bersih-bersih. Kawasan The Kaldera juga punya toilet yang cukup bersih dan kering. Ada juga tempat mandi yang disediakan untuk pengunjung.

Selain itu, The Kaldera juga memiliki cabin yang terbuat dari kaca. Jika saat pagi dan sore hari, traveler dapat melihat pemandangan matahari yang menyinari perbukitan dengan cantik.

Melihat The Kaldera, Glamping dengan Panorama Spektakuler Danau TobaCabin (Shinta/detikcom)

Ada juga sejumlah fasilitas lain seperti ampitheatre yang dapat menampung hingga 300 orang. Ada juga ecopod, area parkir, Kaldera Stage dan Kaldera Hill. Cocok untuk traveler yang ingin mengadakan acara gathering, ataupun selebrasi lainnya. Ditambah, sejumlah atraksi seperti bus wisata sampai keliling Danau Toba naik helikopter.

Melihat The Kaldera, Glamping dengan Panorama Spektakuler Danau TobaFasilitas Kaldera Stage (Shinta/detikcom)

The Kaldera Nomadic Escape memang dibuat intim. Kapasitas penginapan hanya untuk 50 orang saja, meski beberapa spot serbaguna bisa menampung ratusan orang.

Melihat The Kaldera, Glamping dengan Panorama Spektakuler Danau TobaThe Amphitheatre (Shinta/detikcom)

Nah, bagi traveler yang ingin mencobanya, sabar sampai bulan Juni mendatang ya. The Kaldera sudah diresmikan April 2019 ini, namun pengembangan kawasan resor masih berlanjut hingga beberapa bulan mendatang. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!