Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 07:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kata Siapa Serpong & Tangerang Selatan Tak Punya Tempat Wisata, Ini Buktinya

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Shinta Angriyana
Foto: Shinta Angriyana
Tangerang Selatan - Setelah libur pemilu, Jumat nanti ada long weekend lho. Jalan-jalan ke Serpong dan Tangsel, ada banyak tempat wisatanya lho!

Bagi yang tinggal sekitar Jabodetabek, bisa menjadikan Serpong dan Tangerang Selatan sebagai alternatif liburan lho. Asyik juga untuk mengajak keluarga.

detikcom Rabu (17/4/2019) telah mengumpulkan sejumlah tempat yang bisa kamu kunjungi pasa hari Jumat, Sabtu dan Minggu nanti. Tidak usah jauh-jauh, ini kumpulan tempatnya:

1. Scientia Square Park

Bagi traveler yang ingin berwisata ke ruang terbuka hijau yang nyaman, cobalah ke Scientia Square Park. Inilah taman buatan dengan berbagai atraksi seru.
(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)
Di sini, traveler tidak hanya dapat bersantai saja. Tetapi juga main skateboard, bercocok tanam, sampai melihat taman kupu-kupu yang cantik. Apalagi jika datang bersama keluarga dan kerabat, main di sini seru banget pastinya. Persisnya, Scientia Square Park berada satu kawasan dengan Summarecon Digital Center, Serpong, Tangerang. Jika traveler datang dari arah Jakarta, bisa melalui akses Tol JORR BSD atau Alam Sutera kemudian menuju arah Summarecon.

2. Ocean Park Water Adventure

Mau main basah-basahan? Yuk datang ke waterpark. Di BSD, ada Ocean Park Water Adventure yang asyik buat dikunjungi.
(Ocean Park)(Ocean Park)
Letaknya tidak jauh dari mal Terastkota, BSD City. Traveler bisa menikmati kolam arus, kolam ombak buatan sampai wahana seru Splash Town. Seluncuran air yang memacu adrenalin pun juga ada di sini lho. Siapa berani main?

3. Monumen Palagan Lengkong
(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)
Tahu nggak, ada situs bersejarah di BSD City? Inilah Monumen Palagan Lengkong, yang letaknya tidak jauh dari BSD Plaza.

Monumen ini dibuat untuk mengenang peristiwa Lengkong tanggal 21 Januari 1946 silam. Dahulu, Mayor Daan Mogot memimpin puluhan taruna akademi untuk melucuti senjata tentara Jepang karena kekalahannya. Awalnya berjalan mulus, namun tiba-tiba ada ledakan dan gugurlah 34 taruna dan 3 perwira, yakni Mayor Daan Mogot, Letnan Soebianto dan Letnan Soetopo. Kini, tempat tersebut menjadi monumen dan taman terbuka yang sejuk dan bisa dikunjungi gratis.

BACA JUGA: Karena Daan Mogot, Bukan Cuma Nama Jalan...

4. Spincity Bowling

Mau coba olahraga seru dengan permainan asyik? Yuk main Bowling. Letaknya di The Breeze, BSD, Serpong.
(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)
Spincity Bowling Alley menawarkan konsep bermain bowling yang nyaman dan modern. Interiornya pun kekinian dan keren lho. Traveler juga bisa menyewa sepatu dan membeli kaus kaki agar bermain lebih nyaman.

5. Taman Kesehatan

Sudah tahu, BSD City punya taman kota baru? Inilah Taman Kesehatan, letaknya berada di Jalan Boulevard BSD Timur, Tangerang Selatan, Taman Kesehatan berada di lokasi strategis. Tepatnya, di seberang Supermarket Giant dan samping Eka Hospital.
(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)
Taman Kesehatan cukup rindang dan asri dikunjungi saat sore hari. Sesuai namanya, kawasan ini cocok untuk berolahraga bagi traveler yang gemar jogging atau meregangkan otot lainnya, apalagi saat libur akhir pekan. Tempatnya memang tidak cukup besar, namun asyik untuk duduk-duduk di bawah pohon rindang. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA