Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 22:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Mamuju, Calon Ibu Kota Negara Baru Versi JK

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Perbukitan Anjoro Pitu di Mamuju (basri bachtiar/dTraveler)
Perbukitan Anjoro Pitu di Mamuju (basri bachtiar/d'Traveler)
Mamuju - Nama Mamuju disebut oleh Wapres Jusuf Kalla sebagai salah satu pilihan calon ibu kota baru. Walau masih wacana, ayo kita kenal lebih jauh.

Dalam kajian pemindahan ibu kota negara di Istana Negara Senin tadi (29/4/2019), Presiden Jokowi sempat menimbang masukan Wapres Jusuf Kalla (JK) terkait nama calon ibu kota negara.

"Pak Wapres silakan, tadi bisik-bisik mengusulkan Mamuju," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2019).

BACA JUGA: Potret Sisi Lain Kota Mamuju di Sulbar

Bagi traveler yang belum tahu, Mamuju merupakan nama ibu kota Kabupaten Mamuju di Sulawesi Barat. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (29/4/2019), secara lokasi Mamuju berada di antara Palu dan Makassar yang sudah lebih dulu berkembang.

Lokasinya yang berada tepat di pinggir laut juga membuat Mamuju dianugerahi dengan banyak pantai dan pulau cantik. Contohnya seperti Pantai Manakarra yang jadi salah satu ikonnya.

Mengenal Mamuju, Calon Ibu Kota Negara Baru Versi JKPulau Karampuang di Mamuju (basri bachtiar/d'Traveler)
Sedangkan untuk pulau cantik, ada lebih banyak lagi. Beberapa yang populer adalah Pulau Karampuang, Pulau Popoongan, Pulau Balabalakang dan masih banyak lainnya.

Terumbu karang yang ada di sana pun masih terjaga sangat baik dan indah. Pesonanya bahkan dapat disandingkan dengan Bunaken yang populer akan alam bawah lautnya. Bedanya, Mamuju masih belum seramai Bunaken.

Mengenal Mamuju, Calon Ibu Kota Negara Baru Versi JKIkan Nemo (basri bachtiar/d'Traveler)
Apabila malas snorkeling dan hanya ingin melihat pesona Mamuju, kamu bisa mampir ke perbukitan Anjoro Pitu. Dari spot tersebut, kamu bisa melihat Mamuju dari ketinggian. Termasuk berfoto di depan tulisan besar Mamuju City.

Sedangkan untuk akses, telah tersedia penerbangan udara dari Jakarta menuju Mamuju via Makassar, Mamuju juga sudah punya Bandara Tampa Padang yang jadi gerbang masuknya. Jaraknya sekitar 35 Km dari pusat Kota Mamuju.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED