Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mei 2019 15:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit Bareng Monyet di Petilasan Sunan Kalijaga Cirebon

Sudirman Wamad
detikTravel
Monyet di Petilasan Sunan Kalijaga Cirebon (Sudirman Wamad/detikcom)
Monyet di Petilasan Sunan Kalijaga Cirebon (Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Petilasan Sunan Kalijaga di Kota Cirebon menjadi salah satu lokasi favorit untuk ngabuburit. Pasalnya, petilasan Sunan Kalijaga menjadi habitat para monyet.

Tingkah lucu monyet yang ada di petilasan itu menjadi tontonan para pengunjung. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang memberi makan monyet. Ada yang melempar kacang, buah-buahan dan lainnya.

Petilasan Sunan Kalijaga selalu dipadati pengunjung yang ingin ngabuburit. Salah satunya Wahyu (29) warga Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Wahyu sengaja memilih ngabuburit di petilasan Sunan Kalijaga. Menurutnya kegiatan memberikan makanan kepada monyet merupakan kegiatan yang mengasyikan.

"Ya tak kerasa menunggu azan maghrib. Lucu lihatnya (monyet). Memang sering ke sini sama keluarga," kata Wahyu kepada detikcom, Kamis (16/5/2019).

(Sudirman Wamad/detikcom)(Sudirman Wamad/detikcom)
BACA JUGA: Warga Bandung, Ngabuburit di Taman Sabilulungan Yuk

Pengunjung lainnya, Yuni (30) mengaku sudah beberapa kali ngabuburit di petilasan Sunan Kalijaga. Menurut Yuni, aktivitas monyet yang ada di petilasan Sunan Kalijaga bisa menjadi hiburan tersendiri, khususnya bagi anak-anak.

"Ya anak saya senang kalau ke sini, karena bisa lihat monyet. Ya sering ke sini," kata Yuni warga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

(Sudirman Wamad/detikcom)(Sudirman Wamad/detikcom)
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA