Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Mei 2019 22:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Lebaran ke Tempat Wisata Barack Obama di Bantul

Syanti Mustika
detikTravel
Puncak Becici di Yogyakarta (Indri Astuti/dTraveler)
Puncak Becici di Yogyakarta (Indri Astuti/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Bantul - Puncak Becici di Bantul pernah disinggahi Presiden AS Barack Obama 2017 silam. Kamu bisa juga liburan mudik ke sini.

Momen mudik sudah di depan mata. Ragam recana untuk liburan tentu sudah kamu persiapkan untuk keluarga. Kamu yang mudik ke DI Yogyakarta, jangan lewatkan destinasi yang satu ini ya, Puncak Becici.

Dirangkum detikcom, Rabu (29/5/2019) Puncak Becici berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau 30 Km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk menuju ke Puncak Becici kamu bisa melewati jalur Yogyakarta-Wonosari.

Libur Lebaran ke Tempat Wisata Barack Obama di Bantul(Pradito Rida Pertana/detikcom)

Untuk menyambut Lebaran, pengelola telah mempersiapkan segala hal untuk menyambut wisatawan. Salah satunya adalah dengan memperbaikii spot foto dan semua kawasan. Banyak spot foto yang menghiasi kawasan 4,4 hektar ini lho.

Selain bersantai dan berfoto, kamu juga bisa menikmati ragam wahana outbond, keindahan sunset ddi Puncak Becici. Perlu nih kamu tahu, sunset di Puncak Becici merupakan salah satu yang tercantik dan terbaik di Yogyakarta.


Libur Lebaran ke Tempat Wisata Barack Obama di Bantul(Pradito Rida Pertana/detikcom)

Juga dari puncak kamu bisa melihat pemandangan Kota Yogyakarta dari atas sini. Kamu juga bisa menikmati kecantikan Candi Prambanan bagian utara dan pantai selatan di sini ya.

Kawasan Puncak Becici dibuka pada tahun 2015 lalu dan pamornya langsung naik saat mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan keluarga datang berkunjung ke sini.


Libur Lebaran ke Tempat Wisata Barack Obama di Bantul(Usman Hadi/detikTravel)

Dulunya Puncak Becici hanyalah hutan pinus biasa yang getahnya disadap oleh warga. Namun semenjak dikelola menjadi kawasan wisata, pinus-pinus ini tidak lagi disadap.

Hamparan pohon pinus yang berjajaran sepanjang kawasan puncak, membuat kawasan ini sangat instagramable. Ditambah lagi banyaknya spot selfie untuk kamu pamerkan di media sosial.

Kawasan Puncak Becici juga rindang dan sejuk. Jadi sangat cocok untuk liburan bersama keluarga selama mudik Lebaran. (sym/fay)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA