Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jun 2019 18:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Penginapan Ala Jepang di Garut

Hakim Ghani
detikTravel
Cottage Gunung Papandayan (Hakim Ghani/detikcom)
Cottage Gunung Papandayan (Hakim Ghani/detikcom)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Garut - Apa kamu salah satu yang masih berlibur di Garut? Yuk coba menginap di Cottage Gunung Papandayan bergaya Jepang yang punya pemandangan eksotis ini.

Ada cottage di Gunung Papandayan yang terletak di antara hamparan bunga edelweis dan Sungai Kuning. Itu mirip dengan keadaan di Jepang.

Cottage Gunung Papandayan terletak di Taman Wisata Alam (TWA) Papandayan, Kecamatan Cisurupan. Satu jam perjalanan ditempuh dari kawasan perkotaan Garut ke arah selatan kurang lebih sejauh 30 kilometer.

Cottage Gunung Papandayan ini tidak seperti cottage pada umumnya. Dibangun dari bambu dan bernuansa klasik.

Masih di Garut, Ada Penginapan Ala Jepang di SanaFoto: (Hakim Ghani/detikcom)
Yang jadi daya tarik dari Cottage Gunung Papandayan ini yaitu pemandangan indah yang jadi view utama. Bisa lihat sunrise tiap pagi di lokasi ini.

"Tentunya dengan konsep cottage yang classic, alami, memakai bambu dengan anyaman. Kedua ada pemandangan indah yang ditawarkan. Wisatawan bisa lihat sunrise langsung dari cottage," ujar pengelola TWA Papandayan, Tri Kanan kepada wartawan di Gunung Papandayan, Senin (10/6/2019).


Ada tiga tipe cottage yang tersedia. Pertama dengan ukuran kecil yang memuat dua orang, kedua berukuran sedang untuk keluarga dan yang paling besar untuk rombongan.

"Tarifnya bervariatif, mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 3 juta," katanya.

Masih di Garut, Ada Penginapan Ala Jepang di SanaFoto: (Hakim Ghani/detikcom)
Cottage ini cocok untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur di Garut. Tapi, jangan lupa bawa jaket, karena suhu di tempat ini bisa mencapai 13 derajat Celcius.

Sementara itu, di momen lebaran 2019, pengunjung TWA Gunung Papandayan meningkat 10 persen dari lebaran tahun kemarin. Ada 3.000 wisatawan yang berkunjung ke Papandayan sejak hari pertama libur hingga Minggu (9/6) kemarin.

"Untuk wahana yang paling banyak diminati sendiri adalah tebing letusan Papandayan, bunga edelweis termasuk Cottage Papandayan," pungkas Tri. (msl/fay)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA