Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 13:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Baru di Pasuruan, Bersafari Sambil Beri Makan Jerapah

Muhajir Arifin
detikTravel
Baobab Safari Resort (Muhajir Arifin/detikcom)
Baobab Safari Resort (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Wisata safari menjadi salah satu atraksi menarik bagi anak-anak. Kini di Baobab Safari Resort Prigen, ada atraksi beri makan jerapah yang disukai pengunjung.

Pengalaman menarik bisa dirasakan pengujung Baobab Safari Resort, Prigen, Pasuruan. Pengujung resort di lereng Gunung Arjuno, bisa memberi makan jerapah secara langsung.

Semua tamu di resort tengah hutan bertema alam liar ini bisa melihat langsung berbagai satwa yang dilepas di kandang besar bertema habitat asli. Selain jerapah, terdapat badak, zebra, rusa dan satwa eksotis lainnya.

Selain melihat langsung, pengujung berkesempatan memberi makan tiga jerapah yang disiapkan di feeding station. Mereka diberikan sayuran dan buah untuk diberikan ke jerapah.

(Muhajir Arifin/detikcom)(Muhajir Arifin/detikcom)

Pengujung sangat antusias dengan kesempatan yang diberikan. Mereka bisa mendekatkan sayur dan buah langsung ke mulut jerapah. Jerapah-jerapah bernama Zahra, Zahari dan Kamil pun langsung menjulurkan lidah mengambil makanan tersebut.

Para tamu resort rela antre untuk mendapatkan kesempatan langkah ini.

"Seneng banget bisa kasih makan jerapah," kata Mita, pengunjung asal Kota Batu, Senin (24/6/2019).



(Muhajir Arifin/detikcom)(Muhajir Arifin/detikcom)

Setelah memberi makan, pengunjung juga bisa berfoto bersama jerapah. Setelah itu, diberikan wawasan terkait populasi jerapah dunia yang semakin menurun.

"Feeding the girafe ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Jerapah se-Dunia yang jatuh pada 21 Juni. Setelah ini, feeding station ini akan kita buka tiap hari, sehingga para tamu bisa kasih makan jerapah," kata M Burhan, resort manager.

(Muhajir Arifin/detikcom)(Muhajir Arifin/detikcom)
Dalam peringatan ini, juga digelar acara tumpengan untuk jerapah. Tumpeng dari sayur dan buah itu kemudian diberikan ke jerapah yang ada di lokasi tersebut.

Burhan mengatakan pihaknya sangat konsen pada konservasi satwa dengan terus melakukan breeding untuk membantu menjaga populasi satwa terancam punah.

"Di alam liar jerapah-jerapah ini jadi sasaran tembak pemburu. Dagingnya dijual ke toko-toko," terangnya.

(Muhajir Arifin/detikcom)(Muhajir Arifin/detikcom)

Saat ini, sebut Burhan, jerapah di Afrika Barat tinggal di Nigeria kurang dari 300 ekor, 700 ekor bisa ditemukan di Uganda dan Kenya.

"Mari bersama selamatkan satwa-satwa ini karena mereka adalah titipan dari anak cucu kita," pungkasnya. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.