Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jul 2019 21:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dikejutkan 'Alien' di Trans Studio Cibubur

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wahana Alien Taxi di Trans Studio Cibubur (Randy/detikcom)
Wahana Alien Taxi di Trans Studio Cibubur (Randy/detikcom)
Depok - Resmi beroperasi sejak pekan lalu, Trans Studio Cibubur siap memanjakan traveler. Salah satu yang wajib dicoba adalah wahana Alien Taxi. Dijamin bikin kaget!

Hadir sebagai taman rekreasi indoor terbaru di dekat Jakarta, Trans Studio Cibubur Theme Park bisa jadi tempat wisata alternatif bareng teman atau si buah hati. Di dalamnya dapat dijumpai 14 wahana permainan dengan genre berbeda.

Bagi kamu yang mengaku pecinta adrenalin, wahana Alien Taxi di zona adventure pun bisa jadi pilihan. Eits, jangan tertipu dengan namanya.

Walau mengambil konsep alien dan luar angkasa, tapi sejatinya wahana ini merupakan roller coaster. Dibalut dengan tema luar angkasa, traveler akan diajak menyusuri luar angkasa menggunakan 'taxi.'

(Randy/detikcom)(Randy/detikcom)

Sekilas, bentuk wahana roaller coaster ini memang tersamarkan dengan akses masuknya yang sedikit tertutup dan gelap. Namun, keseruan yang sesungguhnya baru akan dimulai ketika kamu menaiki 'taxi' berkapasitas empat orang tersebut.

Awalnya, saya dibuat bertanya perihal desain 'taxi' yang setengah menghadap ke depan dan ke belakang. Hanya ketika 'taxi' bergerak, traveler akan diajak menyusuri luar angkasa dengan kecepatan yang cukup kencang.

Mengambil ruang indoor yang sengaja dibuat gelap, sejumlah instalasi 'planet' dengan aneka warna serta benda-benda luar angkasa tampak menghiasi area Alien Taxi.

Dikejutkan 'Alien' di Trans Studio CibuburFoto: Johanes Randy


Dengan durasi sekitar 5 menitan, traveler pun akan diajak menyusuri tiap sudut luar angkasa versi Alien Taxi sambil diuji adrenalinnya. Tak hanya maju saja, 'taxi' yang ada juga berputar hingga 360 derajat dan membuat nuansa makin ekstrimnya!

Usai bermain wahana, kaki pun sedikit lemas dibuatnya. Begitu juga dengan tenggorokan yang terasa sedikit kering akibat capek berteriak. Tentunya wahana ini wajib kamu coba.

Untuk keamanan, wahana Alien Taxi hanya boleh dinaiki oleh penumpang dengan tinggi lebih dari 107 cm. Wahana ini juga tidak disarankan dinaiki oleh orang dengan penyakit jantung, ibu hamil, serta lansia.

(Randy/detikcom)(Randy/detikcom)

Perlu diketahui, Trans Studio Cibubur buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 300 ribu untuk weekday dan Rp 400 ribu untuk weekend.

BACA JUGA: Promosi Masuk Gratis ke Trans Studio Cibubur, Asyik!

Ayo liburan ke Trans Studio Cibubur Theme Park. Tiket Trans Studio Cibubur bisa dibeli secara online di aplikasi detikcom. Caranya, masuk ke aplikasi detikcom, klik 'Kategori', lalu pilih 'Trans Studio Cibubur'.

Tiket Trans Studio Cibubur juga bisa dibeli secara online di transstudiocibubur.com. Untuk harga tiket Trans Studio Cibubur adalah Rp 400.000 saat weekend, hari libur atau libur sekolah. Sedangkan untuk hari biasa harga tiketnya Rp 300 ribu.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA