Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Jul 2019 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menginap Semalam di Hotel Nyaman & Strategis di Medan

Hotel Harper Wahid Hasyim Medan Medan (dok. Harper)
Medan - Ada hotel kelas menengah terbaru yang buka di Medan. Lokasinya strategis di tengah daerah wisata kuliner ngehits. Inilah Hotel Harper Wahid Hasyim Medan.

Harper Wahid Hasyim Medan merupakan hotel terbaru yang dibuka oleh Archipelago International di Kota Medan. detikcom berkesempatan menginap semalam di hotel ini untuk mencoba semua fasilitas dan layanan yang mereka miliki.

Dari 3 tipe kamar yang dimiliki hotel yaitu Superior, Deluxe dan Suite, detikcom menginap di kamar tipe superior. Kamar tipe ini memiliki luas 24 meter persegi. Sedangkan untuk 2 kamar lainnya, masing-masing 28 meter persegi (Deluxe) dan 48 meter persegi (Suite).

Di dalam kamar, terdapat berbagai fasilitas standar hotel antara lain: AC, 33TV kabel, kulkas, brankas, shower dan toilet beserta amenitisnya. Khusus untuk alat mandi, pihak hotel sudah menggunakan sikat gigi yang gagangnya terbuat dari bambu sehingga ramah lingkungan.

Yang menariknya lagi, traveler tidak akan menemukan botol plastik air minum di dalam kamar. Sebagai gantinya, pihak hotel menyediakan tempat minum gelas dan teko dari kaca serta dispenser air yang terletak di area koridor kamar. Langkah tersebut sebagai wujud nyata pihak Archipelago International untuk mengurangi sampah plastik di hotel-hotel mereka.
Menginap Semalam di Hotel Nyaman & Strategis di MedanGelas dan teko kaca di kamar (Wahyu/detikcom)


Soal kenyamanan, Hotel Harper Wahid Hasyim tidak perlu diragukan lagi. Tidur nyenyak sudah pasti akan traveler rasakan bila menginap di hotel dengan 89 kamar ini.

Untuk sarapan pagi, traveler bisa langsung menuju ke Rustic Bistro n Bar yang berada di lantai Ground. Di restoran ini, traveler bisa menikmati aneka hidangan Nusantara maupun Internasional.

Khusus hidangan Nusantara, masakan khas Sumatera Utara jadi andalan hotel ini. Sambal tuk-tuknya, dengan sentuhan andaliman yang langka, bisa dibilang juara! Pun demikian dengan hidangan lain yang disajikan di restoran tersebut.

Menginap Semalam di Hotel Nyaman & Strategis di Medan Suasana Rustic Bistro n Bar (Wahyu/detikcom)


Tak jauh dari lokasi hotel, traveler bisa jalan-jalan di kawasan Jl Wahid Hasyim yang bisa disebut sebagai kawasan Kemang-nya Medan karena ada banyak kafe ngehits dan Instagramable untuk dikunjungi traveler.

Buat yang suka durian, Ucok Durian yang tersohor hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Hotel Harper Wahid Hasyim. Atau kalau mau cari oleh-oleh ada Toko Medan Mulaka dan Medan Napoleon yang juga tak jauh dari hotel tersebut.

Destinasi lain yang juga lokasinya tak jauh dari hotel antara lain Upside Down World Medan, hingga Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Cocok buat traveler yang hendak liburan singkat di Kota Medan.

Menginap Semalam di Hotel Nyaman & Strategis di Medan Meeting Room (dok. Harper)


Hotel ini juga punya 4 meeting room dengan kapasitas hingga 70 orang. Untuk kebutuhan MICE, berlaku rate Rp 200 ribu per pax-nya di hotel ini.

Selama masa opening, berlaku rate spesial buat traveler. Tipe kamar superior dibanderol Rp 555 ribu per malam. Sedangkan untuk kamar deluxe, mulai dari Rp 705 ribu dan untuk kamar Suite mulai dari Rp 1,2 juta per malam.

Simak Video "Heboh Aksi Koboi Lepas Tembakan Saat Pelantikan Kades di Sumut"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA