Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 23:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul Kemang

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Nomad Hostel Kemang (Syanti Mustika/detikcom)
Foto: Nomad Hostel Kemang (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta - Hotel kapsul bukanlah hal baru di Jakarta. Ada rasa yang berbeda bila menginap di hotel kapsul di Jakarta. Penasaran?

Beberapa waktu lalu detikcom berkesempatan merasakan menginap di hotel kapsul, tepatnya di Nomad Hostel Kemang, Jakarta. Hotel yang berada di bawah Grup Archipelago Internasional ini patut traveler coba. Lokasinya juga gampang dijangkau dengan kendaran roda dua ataupun roda empat.

Saat memasuki hotel, suasana segar pun terasa tatkala melihat dekorasi ruangan yang begitu bernuansa anak muda. Banyak sudut-sudut instagramable untuk para penggila Instagram.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul KemangFoto: (dok Nomad Hostel)


Nomad Hostel memiliki 192 kapsul yang tersebar di tiga lantai. Kamar traveler untuk laki-laki dan perempuan pun dipisah. Begitu juga dengan kamar mandi yang berkonsep sharing alias kamar mandi bersama.

Memasuki ruangan tidur, traveler akan melihat pod-pod yang disusun bertingkat. Terdapat empat tipe kamar yang dimiliki Nomad Hostel yaitu 10 pod, 14 pod, 16 pod dan 20 pod dalam satu kamar.

Kasur yang ada di dalam setiap pod berukuran single bad. Di dalam setiap pod terdapat lampu tidur dan colokan yang bisa digunakan traveler untuk cas barang eletronik.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul KemangFoto: (dok Nomad Hostel)


Bagaimana rasanya menginap di dalam pod?

Kamu yang panikan mungkin tidak cocok dengan hotel kapsul ini karena ukurannya memang hanya seukuran kasur. Tentu saja pergerakan kamu akan terbatas. Jadi kamu bisa meminta ingin pod yang horizontal (menyamping hingga pintu keluarnya lebar sepanjang kasur) atau yang vertikal ( memanjang ke dalam dengan ukuan pintu selebar kasur).

Sensasi menginap akan terasa seru jika kita datang beramai-ramai atau bisa berkenalan dengan pengunjung lain. Inilah kelebihan hotel kapsul, kita akan bertemu dan satu ruangan dengan orang asing. Menambah kenalan adalah kelebihan dari menginap di hotel kapsul.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul KemangFoto: (Syanti/detikcom)


Walau kamar mandinya digunakan bersama, suasana di dalam kamar mandi sangat cerah karena pilihan warna di dalamnya. Terbagi di beberapa bilik, bilik mandi dan toilet pun terpisah. Terdapat hair dryer yang bisa kamu gunakan.

Jadi hotel kapsul memang sangat cocok untuk kamu para backpaker yang senang berkumpul dan bertemu orang baru. Dan tentu biaya menginap bisa lebih hemat karena hotel kapsul harganya lebih terjangkau.

Dimanakah menyimpan atau meletakan ransel atau koper?

Beda dengan hotel pada umunya, biasanya hotel kapsul punya loker khusus untuk para traveler. Di Nomad Hostel kamu bisa menyimpan barang di loker yang berada di bawah pod. Juga ada kuncinya kok, jadi barang dan baju traveler aman di dalam loker.

Selain punya kamar tidur dan kamar mandi, Noman Hostel juga dilengkapi WiFi, area umum, loundry room, kolam renang, dan coffe shop.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul KemangFoto: (Syanti/detikcom)


Jadi kamu bisa bersantai-santai sembari bercengkrama dengan rekan atau kenalan baru. Ada juga meja permainan yang bisa kamu gunakan ramai-ramai. Atau kamu sekedar ingin duduk-duduk dan menonton TV juga bisa

BACA JUGA: Hotel Kapsul di Stasiun Gambir, Kayak Apa Sih?

Bila ingin seru-seruan bermain air dan hunting foto yang lucu, kamu bisa di kolam renang dan meminjam properti seperti pelampung karakter. Tenang saja, pihak hotel akan membantu kamu menghasilkan foto yang lucu.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul KemangFoto: (Syanti/detikcom)

Asyiknya lagi, banyak sudut instagramable yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Mau yang latar warna-warni, kolam renang, meja biliard, ruang tengah, pokoknya banyak pilihan tempat untuk berfoto di Nomad Hostel.

Untuk harga menginapnya, Nomad Hostel memasng tarif Rp 140 ribu per malamnya. Namun selama Agustus ini ada diskon 30 persen dalam rangka ulang tahun hotel.

Ini Rasanya Menginap di Hotel Kapsul KemangFoto: (Syanti/detikcom)


Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA