Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Sep 2019 16:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kenalan dengan Negeri di Atas Awan Versi Bukit Wolobobo

Bonauli
detikTravel
Bukit Wolobobo (Aji Bagus/detikcom)
Bukit Wolobobo (Aji Bagus/detikcom)
Flores - Sebuah video di atas gunung viral di medsos. Disebutkan sebagai Negeri di Atas Awan Banten, tetapi ada pula yang menyebutnya sebagai Bukit Wolobobo Flores.

Indahnya Negeri Atas Awan Gunung Luhur di Banten memang sedang naik daun. Gardu pandang ini memberikan pemandangan magis selimut awam sejauh mata menandang.

Nah, yang menarik adalah sebuah video viral terkait pemandangan indah tersebut, dengan judul Negeri Atas Awan Gunung Luhur, karena yang menduga penyebutan lokasi yang salah. Kenapa? Salah satu argumentasinya adalah karena dalam video tersebut merekam keindahan selimut awan dengan pemandangan gunung di sebelah kiri. Diduga, tempatnya justru di Bukit Wolobobo, Flores.



















Kenalan dengan Negeri di Atas Awan Versi Bukit Wolobobo(Lostpack/Instagram)

detikcom pernah berkunjung ke Bukit Wolobobo beberapa waktu lalu. Negeri atas awan ini berada di Desa Turekisa, Kecamatan Gelowa Barat, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Cuma 30 menit dari Kota Bajawa.

BACA JUGA: Viral, Negeri di Atas Awan Banten Vs Bukit Wolobobo Flores

Kalau Negeri atas awan Gunung Luhur punya sunrise, Bukit Wolobobo menjagokan sunsetnya yang sangat cantik. Untuk menikmati keindahannya, pengelola juga sudah menyediakan beberapa menara pandang. Kamu tinggal memilih saja mau pemandangan yang mana.

Kenalan dengan Negeri di Atas Awan Versi Bukit WoloboboFoto: (Aji Bagus/detikcom)


Di area yang berlawanan, ada pemandangan ke Kota Bajawa. Perbukitan hijau nan segar menjadi tempat sapi-sapi mencari makan. Sungguh asri! Selain awan yang bergulung, suguhan paling mencolok adalah pemandangan Gunung Inerie. Dari menara pandang, siluet Gunung Inerie tampang syahdu dan teduh.

Bukan cuma menara pandang, Bukit Wolobobo juga punya ayunan yang mengarah langsung ke gulungan awan. Hati-hati karena tak ada pengaman di bangku ayunan.



Tak cuma berwajah cantik, Bukit Wolobobo juga berudara sejuk. Karena berada di ketinggian, traveler bisa menyiapkan jaket demi menghadapi terpaan angin. Akses ke Bukit Wolobobo juga cukup baik. Jalan beraspal dan paving block sudah rapi sampai puncak bukit. Untuk bisa menikmati keindahan Bukit Wolobobo, traveler akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

Ya, boleh saja saat ini ada perdebatan apa video viral mengenai negeri di atas awan berlokasi di Gunung Luhur, Banten atau di Bukit Wolobobo, Flores. Tapi yang tak dapat diperdebatkan adalah kedua versi negeri atas awan di Indonesia ini sama-sama indah.

Simak Video "Pesona Wisata Dekat Ibu Kota, Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA