Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Okt 2019 22:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Destinasi Favorit di Bandung

elk
detikTravel
1

Dari Arung Jeram Sampai Taman Kardus

Halaman 2 dari 2

Foto: (Syanti/detikTravel)

6. Arung Jeram Cisameng

Kali ini adalah wisata air buat traveler yang suka menantang adrenalin. Arung jeram cisameng punya air sungai yang deras dengan rute berkelok dan panjang. Pastinya menarik banget buat kamu yang penggemar olah raga air arung jeram.

Tempat ini juga pernah digunakan sebagai sarana latihan militer traveler. Berlokasi di Kampung Cisameng, Desa Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, ternyata banyak atlet yang lahir di tempat ini. Berdasarkan informasi salah satu atlet arung jeram kelahiran Cisameng mengatakan saat ini kurang lebih ada 20 atlet yang lahir dari tempat ini.

10 Destinasi Favorit di BandungFoto: Arung Jeram Cisameng (dok. istimewa)

7. Saung Angklung Udjo

Destinasi satu ini, cocok buat anak-anak nih traveler. Di sini traveler bisa melihat pertunjukkan permainan angklung keren yang menyenandungkan lagu-lagu nusantara dan mancanegar

Tidak hanya melihat pertunjukkan angklung, tapi pengunjung juga menyaksikan berbagai macam pentas seni dan diajak bermain angklung bersama-sama.

Lokasi Saung Angklung Udjo ada di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung

10 Destinasi Favorit di BandungFoto: Saung Angklung Udjo (Avitia Nurmatari)

8. Orchid Forest

Orchid forest tawarkan wisata pemandangan alam yang romantis. Tempat ini semakin cantik di malam hari. Ada lightung yang menyorot ke batang pohon pinus di malam hari. Ada juga garden of light yaitu instalasi taman lampu yang interaktif, terlihat seperti bunga yang berganti-ganti warna.

Kawasan indah yang lebih manjakan mata ada di jembatan gantung 150 meter yang menyala ketika malam. Traveler bisa foto-foto di jembatan yang bisa bergoyang ini.

Tak sampai disitu, ada taman neon yang juga disukai pengunjung. Neon-neon yang berbentuk bulat disusun vertikal membuat suasana malam semakin indah. Tapi tempat ini juga tak hanya indah di malam hari ya traveler, pada siang hari kamu juga bisa foto-foto di kawasan yang punya banyak spot instagramable ini. Suasana siangnya juga sejuk dan rindang ada juga tatanan tanaman yang memanjakan mata.

Orchid Forest Cikole berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

10 Destinasi Favorit di BandungFoto: Orchid Forest (kemenpar)

9. Grafika Cikole

Grafika Cikole berada di area perbukitan seluas 9 hektare. Tempat ini juga berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut yang dikelilingi hutan pinus.

Udaranya sangat sejuk, bisa mencapai 20 derajat celcius pada siang hari. Dan pada malam harinya udara di sini bisa mencapai 5 derajat celcius. Wah jangan lupa bawa jaket traveler kalau mau ke sini.

Selain pemandangannya yang indah dan alamnya yang sejuk, Grafika cikole punya beberapa fasilitas wisata, seperti Outbond, Restoran dan penginapan. Lokasi wisata ini adalah di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

10 Destinasi Favorit di BandungFoto: Grafika Cikole (grafikacikole.com)

10. Taman Kardus

Setelah jalan-jalan, kamu bisa mampir ke kafe unik yang satu ini. Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri, No. 102, Bandung, Jawa Barat.

Kafe Taman Kardus memiliki furnitur dan dekorasi serba kardus. Kamu nggak perlu khawatir kalau tempat ini akan roboh karena kekokohan meja dan kursi sudah dirancang untuk bisa menopang bobot orang dewasa. Menu yang ditawarkan di kafe ini menyuguhkan hidangan dari seluruh Indonesia.

Kafe ini juga punya miniatur-miniatur bangunan ikonik yang ada di Bandung, seperti Gedung Merkdeka dan gedug-gedung khas Jalan Braga. Pastinya miniatur-miniatur ini juga terbuat dari kardus.

10 Destinasi Favorit di BandungFoto: Taman Kardus (Instagram/tamankardus)
(elk/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA