Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Nov 2019 21:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ultah Risma di Tengah Pesona Tabebuya Bermekaran di Surabaya

Deny Prastyo Utomo
detikTravel
Pesona tabebuya di Surabaya. (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Pesona tabebuya di Surabaya. (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berulang tahun pada hari Rabu (20/11/2019) ini. Momen itu turut diisi Risma dengan menikmati pesona tabebuya yang bermekaran di kotanya.

Pada hari ini Risma berulang tahun ke-58. Salah satu tamu yang mengunjunginya untuk memberi selamat adalah dari sejumlah Forkopimda Surabaya. Risma mengajak mereka berkeliling melihat bunga tabebuya yang tengah bermekaran.




Dengan Bus Suroboyo, rombongan menuju ke Jalan Mayjend Sungkono. Risma mengajak mereka untuk menikmati bunga tabebuya yang tengah bermekaran.

"Ini sudah berbunga sudah bermekaran bagus ya. Ini dulu saya tanam waktu menjadi kepala dinas sekitar tahun 2007," kata Risma kepada pejabat Forkopimda di Jalan Mayjend Sungkono, Rabu (20/11/2019).

Ultah Risma di Tengah Pesona Tabebuya Bermekaran di SurabayaWalikota Risma dan tabebuya di Surabaya. (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Selain menikmati pemandangan bunga tabebuya di Jalan Mayjend Sungkono, rombongan juga melihat tabebuya di Jalan HR Muhammad dan Ahmad Yani. Hampir 7 ribu pohon tabebuya sudah ditanam di Surabaya. Meski begitu, Risma ingin menanam tabebuya lebih banyak lagi.

Ada alasan tersendiri di balik keinginan Risma menanam lebih banyak tabebuya di Surabaya. Kecantikan bunga tabebuya yang sedang mekar, sampai dimiripkan dengan pesona bunga Sakura, disebutnya bisa jadi daya tarik wisatawan.




"Saya kira Surabaya tidak kalah lha. Saya pernah pergi negara-negara lain yang ada bunganya, Surabaya tidak kalah. Silakan datang ke Surabaya dari pada jauh-jauh keluarkan tiket. Mampir ke Surabaya saya kira nggak jauh beda," ujarnya.

"Saya buat ini tujuan bukan hanya untuk indah. Tapi tujuannya meningkatkan wisatawan datang ke Surabaya. Sehingga usaha apapun bisa bergerak dengan baik," imbuh Risma.




Di bulan November ini kota Surabaya memang kian elok dipandang berkat bunga tabebuya yang sedang bermekaran. Menurut Kabid RTH dan PJU DKRTH Kota Surabaya Henri Setianto, bulan ini ada dua dari tiga warna tabebuya yang berbunga.

"Normalnya tabebuya warna pink itu berbunga pada bulan Oktober dan November. Tahun-tahun ini agak mundur (berbunga) karena cuacanya kurang bersahabat. Tahun kemarin sudah mekar semuanya," kata Henri.

Ultah Risma di Tengah Pesona Tabebuya Bermekaran di SurabayaPesona tabebuya di Surabaya. (Foto: Deny Prastyo Utomo)


Simak Video "Ultah ke-58, Risma Ajak Pejabat Nikmati Mekarnya Tabebuya"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA