Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Des 2019 05:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

9 Tempat Wisata di Cilacap yang Wajib Dikunjungi kala Liburan

Sudiarto Putra
detikTravel
9 Tempat Wisata di Cilacap yang Wajib Dikunjungi kala Liburan/Foto: Rengga Sancaya


5. Pantai Sodong

Pantai Sodong memiliki pemandangan yang begitu indah untuk kalian nikmati jika berkunjung ke sana. Keindahan yang disuguhkan berupa perbukitan Gunung Selok yang sangat megah. Deretan pohon cemara juga salah satu spot foto yang cocok untuk kalian abadikan.

6. Gunung Selok

Gunung Selok memiliki keindahan yang sangat mengagumkan. Jika kalian ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, Gunung Selok sangat cocok untuk kalian kunjungi. Di sini kalian bisa melihat pemandangan sawah dan Pantai Sodong yang indah dari ketinggian. Hal yang menarik perhatian pengunjung adalah Gunung Selok yang tersedia balon udara.

7. Hutan Payau

Keindahan tempat wisata selanjutnya yang dimiliki Cilacap yaitu Hutan Payau. Hutan Payau merupakan hutan lindung yang memiliki ekosistem penjaga pantai dari serangan abrasi laut. Jika ingin menikmati lokasi wisata Hutan Payau kalian bisa menyewa perahu kayu dengan menyusuri keindahan Hutan Payau. Kalian akan dimanjakan dengan keindahan berbagai biota hutan dan ekosistem mangrove.



8. Pantai Ranca Babakan, Nusakambangan

Pantai ini tidak kalah indah dari pantai-pantai lainnya di Nusakambangan yaitu Pantai Ranca Babakan. Jika kalian ingin berkunjung ke pantai ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Pelabuhan Sleko, Cilacap menuju ke dermaga pantainya. Pantai ini juga memiliki keunikan karena letaknya yang agak menjarak ke dalam pulau, sehingga kalian tidak perlu khawatir akan ancaman ombak besar. Akan tetapi kalian juga harus tetap hati-hati saat menikmati keindahan Pulau Ranca Babakan.

9. Curug Mandala

Selain memiliki keindahan pantai, Cilacap juga memiliki keindahan wisata air terjun yang sangat menyegarkan. Tepatnya berada di Desa Mandala. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Curug Mandala, kalian harus mempersiapkan fisik yang kuat karena jalan menuju curug kalian harus melewati bukit yang lumayan menguras tenaga. Namun lelah yang kalian rasakan semuanya akan terbayar lunas setelah sampai di Curug Mandala.

Itulah tempat wisata di Cilacap. Berminat liburan ke Cilacap akhir tahun ini?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA